Judul dan Deskripsi Pelatihan
Judul |
: |
Menjadi Spesialis Pemasaran Dengan Strategi Pemasaran Digital |
Deskripsi | : | Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang Spesialis Pemasaran Dengan Strategi Pemasaran Digital Sebagai spesialis pemasaran, peserta dapat memasarkan bisnis melalui pemasaran digital. Di mana saat ini digital merupakan gerbang utama sebuah produk bisa dilihat oleh lebih banyak orang atau calon pelanggan. Selain itu peserta juga dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan berbagai media digital, sekaligus dengan mengevaluasi dan mengukur tingkat keberhasilannya.
Menurut data dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia, kebutuhan akan sepesialis pemasaran digital pada tahun 2021 sangat tinggi ( https://digimind.id/ ) dan selain itu, karena kondisi pandemi yang terjadi, banyak perusahaan beralih ke dunia digital. Sayangnya, masih sedikit sekali yang menguasai keahlian spesialis pemasaran digital itu sendiri. Akibatnya, peluang peserta untuk memperoleh pekerjan sangat tinggi. Di pelatihan ini peserta akan memahami memahami cara kerja riset market, promosi produk secara digital sampai menganalisa calon pelanggan. Mencari produk yang laris di pasaran Memahami konsep menjual produk yang laris dari kebutuhan pasar, Memahami cara menemukan keunggulan produk dijual, Memahami cara melakukan riset produk kompetitor, Memahami metode pembuatan form unit selling preposition, Mengetahui flow promosi secara daring dengan benar sampai dengan Memahami pengertian apa itu hypnotic web design dan metode pembuatan hypnotic web design. |
Tujuan Pelatihan
Tujuan Umum |
: |
Di akhir pelatihan, peserta pelatihan kompeten meningkatkan penjualan produk menggunakan berbagai media digital, sekaligus dengan mengevaluasi dan mengukur tingkat keberhasilannya sesuai dengan strategi digital dan internet marketing. |
Tujuan Khusus |
: |
Program pelatihan Spesialis Pemasaran Dengan Strategi Pemasaran Digital, memiliki tujuan sebagai berikut : 1. Kompeten menguasai dan memahami tentang strategi berjualan 2. Kompeten memahami dan menguasai cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 3. Kompeten memahami dan menguasai cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor 4. Kompeten memahami dan menguasai Membuat desain dengan Canva 5. Kompeten memahami dan menguasai Teknik Copywriting 6. Kompeten memahami dan menguasai cara membuat Email Marketing 7. Kompeten memahami dan menguasai Membuat Akun Google My Business |
Sasaran Kompetensi Kerja
Kompetensi pada pelatihan ini dibuat dengan menggunakan Standar Kompetensi Pelatihan (SKP) dari Asosasi Digital Marketing Indonesia (DIgimind), dengan Unit Kompetensi Digital Marketing dan Internet Marketing Strategi, kode unit : IM.110619.002.01. Sehingga sudah sesuai dengan kebutuhan di industri.
Sesuai dengan kebutuhan industri, Kompetensi yang akan anda pelajari pada program pelatihan ini yaitu :
1. Kompeten menguasai dan memahami tentang strategi berjualan
2. Kompeten memahami dan menguasai cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar
3. Kompeten memahami dan menguasai cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor
4. Kompeten memahami dan menguasai Membuat desain dengan Canva
5. Kompeten memahami dan menguasai Teknik Copywriting
6. Kompeten memahami dan menguasai cara membuat Email Marketing
7. Kompeten memahami dan menguasai Membuat Akun Google My Business
Sasaran Kelompok Peserta
Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu :
Minimal lulusan SMA/SMK sederajat, memiliki minimal laptop/komputer. memiliki pengetahuan dasar pemasaran
Metode Ajar
Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini dengan menggunakan LMS (Learn Management System), webinar, juga Video Interaktif, e-Book, referensi tugas-tugas latihan dan Paket soal quiz & post test.
Durasi Pelatihan
1. Pembukaan : 0:03:33
2. Pengenalan Instruktur : 0:00:29
3. Intro Digital Marketing : 0:02:50
4. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli : 0:13:15
5. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi : 0:12:09
6. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah : 0:12:07
7. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar : 0:07:25
8. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1 : 0:12:12
9. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2 :0:12:31
10. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor : 0:10:30
11. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan 12. Produk Unggulan Dibanding Kompetitor : 0:10:17
13. Form Unit Selling Preposition : 0:10:13
14. Online Pomotion Map 0:36:02
15. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan 0:47:47
16. Lading Page Introduction : 0:03:26
17. WordPress Instalasi 0:08:01
18. Elementor Introduction 0:11:55
19. Create Landing Page Part 1 0:13:51
20. Create Landing Page Part 2 0:12:52
21. Create Landing Page Part 3 0:18:22
22. Apa itu Keyword 0:06:07
23. Cara Membuat Akun Dimia.id 0:03:18
24. Rumus Keyword Analytic 0:20:25
25. Table Perencanaan Penggunaan Keyword 0:05:45
26. Flow yang harus diperhatikan 0:04:37
27. Analisa Keyword Part 1 0:06:32
28. Analisa Keyword Part 2 0:06:15
29. Apa itu SEO On Page 0:03:59
30. Apa itu konten SEO 0:09:51
31. Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas 0:04:02
32. Meta Tag Title dan Penggunaannya 0:08:13
33. Meta Tag Description dan Penggunaannya 0:06:33
34. On Page Analysis 0:02:46
35. Penerapan Meta Description 0:01:55
36. Penerapan Heading Tag dan Img Alt Tag 0:01:37
37. Membuat File robot.txt 0:06:55
38. Penerapan Schema.org 0:05:47
39. Penerapan Favicon, AMP, Duplicate Content dan Broken Link 0:04:07
40. Check On Page Analysis 0:03:28
41. Apa itu SEO Off Page dan Backlink 0:11:32
42. Off Page Analysis 0:03:06
43. Rumus Web optimization 0:32:29
44. Tool Digimind untuk keperluan Backlink 0:03:51
45. Rumus Web analytic 0:29:44
46. Rumus Web Promotion 0:35:43
47. Link Building 0:09:08
48. Social Bookmarking 0:04:06
49. Cara Melakukan Social Bookmarking 0:05:54
50. Backlink Natural 0:08:07
51. Hal Yang Perlu Di Hindari Dalam Membangun Link Building 0:08:27
52. Penginstalan Google Analitycs 0:07:00
53. Fitur – fitur Google Analytics 0:03:15
54. Membuat sasaran Google Analytics 0:10:26
55. Realtime Google Analytics 0:07:07
56. Audiens Google Analytics 0:08:52
57. Mengetahui Usia & Jenis Kelamin Pengunjung 58. Website0:06:29
58. Mengetahui Minat dari Pengunjung 0:05:21
59. Mengetahui Bahasa & Lokasi dari Pengunjung 0:04:01
60. Pengunjung Baru vs Pengunjung Lama 0:05:40
61. Memahami Device Pengunjung 0:09:19
62. Tracking Device Pengunjung 0:03:16
63. Akusisi Google Analytics 0:03:44
64. Traffic website pada Google Analytics 0:06:08
65. Mengetahui Google Adwords yang sesuai 0:10:46
66. Behaviour Google Analytics 0:18:12
67. Konversi Google Analytics 0:17:31
68. Canva 0:10:22
69. Email Marketing Part 1 0:02:57
70. Email Marketing Part 2 0:06:56
71. Email Marketing Part 3 0:01:54
72. Email Marketing Part 4 0:01:41
73. Email Marketing Part 5 0:03:36
74. Email Marketing Part 6 0:08:53
75. Copy Writing 0:03:07
76. Live Session 2.00.00
Mekanisme Evaluasi Pembelajaran Peserta
Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan