Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

( 0 Rating )
Shape Image One
0 student

Judul

Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

Rp. 500.000

Deskripsi Pelatihan :

Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan, peserta dapat mengiklankan bisnis melalui Youtube yang merupakan gerbang utama agar produk bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu peserta juga dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan Youtube yang dikenal sebagai platform media yang sangat diminati oleh setiap kalangan.

Menurut data dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia kebutuhan akan sepesialis periklanan Youtube pada tahun 2021 sangat tinggi (https://digimind.id/), selain itu karena kondisi pandemic banyak perusahaan beralih ke digital. Sayangnya saat ini masih sedikit sekali orang yang menguasai keahlian spesialis periklanan di Youtube, Akibatnya peluang peserta untuk memperoleh pekerjan sangat tinggi

Di pelatihan ini peserta akan memahami cara pembuatan akun youtube, pengenalan tentang youtube adsense dan youtube advertising, membuat konten yang menarik untuk di posting di you tube, dan cara beriklan di you tube.

Pelatihan ini dibuat dengan merujuk kepada Acuan KBJI 2014 (2431.01) dan menggunakan Standar khusus dari Asosasi Digital Marketing Indonesia dengan unit kompetensi youtube ads ( cara beriklan di you tube ) dengan kode unit : IM.121217.002.04, sehingga sesuai dengan kebutuhan industri

Kompetensi yang akan peserta pelajari pada program pelatihan ini yaitu :
1.Kompeten memahami cara kerja riset market
2. Kompeten mempromosikan produk secara online
3. Kompeten menemukan produk yang laris di pasaran
4. Kompeten melakukan riset produk kompetitor
5. Kompeten menciptakan produk sendiri
6. Kompeten membuat akun you tube
7. Kompeten dalam pengenalan youtube adsense dan youtube advertising
8. Kompeten Membuat konten di youtube
9. Kompeten Mengetahui kriteria monetisasi youtube
10. Kompeten Beriklan di Youtube

 

B. KOMPETENSI

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) :

Dengan mempelajari materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Youtube peserta :

1.Memahami dan menguasai cara kerja riset market  ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 13 part 1 tentang riset  produk menit 1 – 8)

2. Memahami dan menguasai promosi  produk secara online ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 2a part 1 tentang Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris menit 1 – 6)

3.Memahami dan menguasai cara menemukan produk yang laris di pasaran ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 2b part 2 tentang Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris menit 1 – 6)

4.Memahami dan menguasai cara meriset produk kompetitor  ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 8a part 1 tentang riset  produk kompetitor menit 1 – 6)

5.Memahami dan menguasai cara menciptakan produk sendiri   ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 9a part 1 tentang  Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor menit 1 – 6)

6. Memahami cara pembuatan akun you tube   ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 18 part 1 tentang  Cara Menggunakan Youtube Part 1 menit 1 – 6)

7. Memahami dalam pengenalan youtube adsense dan youtube advertising  ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 16 Pengenalan Youtube Adsense & Youtube Advertising  menit 1 – 6)

8. Memahami cara pembuatan konten yang menarik di youtube modul (  Aspek ini bisa di lihat di materi video 19 onten Apa Saja Yang Bisa Diupload Di Youtub  menit 4 – 9)

9.Memahami Kriteria monetisasi youtube  (Aspek ini bisa di lihat di materi video 21 tentang Kriteria Monetisasi Youtube menit  2 – 7)

10. Memahami cara Beriklan di Youtube  (Aspek ini bisa di lihat di materi video 22 tentang Cara Beriklan Di Youtube menit 1 – 8)

Aspek Kompetensi Keterampilan (Skill) :

Dengan mempelajari materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Youtube peserta :

1. Mampu mengidentifikasi cara kerja riset market ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 13 part 1 tentang riset  produk menit 1 – 8)

2. Mampu menentukan promosi produk secara online ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 2a part 1 tentang Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 1 – 6)

3. Mampu menemukan produk yang laris di pasaran ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 2b part 2 tentang Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 1 – 6)

4. Mampu menentukan cara meriset produk kompetitor ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 8a part 1 tentang riset  produk kompetitor menit 1 – 6)

5. Mampu menentukan cara menciptakan produk sendiri  ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 9a part 1 tentang  Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor menit 1 – 6)

6.Mampu Membuat akun you tube ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 18 part 1 tentang  Cara Menggunakan Youtube Part 1 menit 1 – 6)

7.Mampu Mengenal youtube adsense dan youtube advertising  ( Aspek ini bisa di lihat di materi video 16 Pengenalan Youtube Adsense & Youtube Advertising  menit 1 – 6)

8.Mampu Membuat konten di youtube  (  Aspek ini bisa di lihat di materi video 19 onten Apa Saja Yang Bisa Diupload Di Youtub  menit 4 – 9)

9.Mampu Mengetahui kriteria monetisasi youtube  (Aspek ini bisa di lihat di materi video 21 tentang Kriteria Monetisasi Youtube menit  2 – 7)

10.Mampu Beriklan di Youtube modul (Aspek ini bisa di lihat di materi video 22 tentang Cara Beriklan Di Youtube menit 1 – 8)

Aspek Kompetensi Sikap (Attitude) :

Dengan mempelajari materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Youtube peserta :

1.Melakukan kerja riset market sesuai dengan kebutuhan pasar (Aspek ini dapat di lihat pada video 13 tentang Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan pada menit 00.00 –  08.00)

2.Menentukan promosi produk secara online sesuai kebutuhan penjual (Aspek ini dapat di lihat pada video 2 tentang Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris  pada menit 00.00 –  06.00)

3.Menentukan produk yang laris di pasaran dengan teliti (Aspek  ini dapat di lihat pada video 25 tentang Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar  pada menit 00.00 –  07.00)

4.Teliti melakukan riset produk kompetitor sesuai kebutuhan (Aspek  ini dapat di lihat pada video 25 tentang Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar  pada menit 00.00 –  07.00)

5.Menciptakan produk sendiri sesuai kebutuhan yang diinginkan (Aspek  ini dapat di lihat pada video 8  tentang . Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor  pada menit  00.00 –  10.00 )

6.Membuat akun you tube dengan penuh tanggungjawab (Aspek  ini dapat di lihat pada video 18  tentang Cara Menggunakan Youtube  pada menit  00.00 –  12.00 )

7.Membuat konten di youtube dengan rasa tanggungjawab  (Aspek  ini dapat di lihat pada video 19 tentang Konten Apa Saja Yang Bisa Diupload Di Youtube  pada menit  00.00 –  09.26)

8.mengidentifikasi kriteria monetisasi youtube dengan teliti  (Aspek  ini dapat di lihat pada video 21 tentang Kriteria Monetisasi Youtube  pada menit  00.00 –  07.46)

9. Beriklan di Youtube dengan tanggung jawab (Aspek  ini dapat di lihat pada video 22 tentang Cara Beriklan Di Youtube  pada menit  00.00 –  16.00)

 

C. Sasaran Peserta :

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini, yaitu diperuntukan :

1. Laki-laki atau wanita,

2. Minimal lulusan SMA/SMK Sederajat,

3. Minimal usia 18 tahun

4. Memiliki minimal smartphone dan laptop/komputer untuk praktik

5. Memiliki pengetahuan dasar tentang sosial media dan dasar periklanan

 

D. Tujuan Pelatihan :

Tujuan Umum :

Di akhir Pelatihan Spesialis Periklanan di YouTube, peserta mampu beriklan dan membuat konten yang menarik di youtube

Tujuan Khusus :

Program pelatihan Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Youtube memiliki tujuan sebagai berikut :

1.Kompeten memahami cara kerja riset market

2. Kompeten mempromosikan produk secara online

3. Kompeten menemukan produk yang laris di pasaran

4. Kompeten melakukan riset produk kompetitor

5. Kompeten menciptakan produk sendiri

6. Kompeten membuat akun youtube

7. Kompeten dalam pengenalan youtube adsense dan youtube advertising

8. Kompeten Membuat konten di youtube

9. Kompeten Mengetahui kriteria monetisasi youtube

10. Kompeten Beriklan di Youtube

 

E. Silabus dan Durasi :

1. Introduction Digital Marketing Strategy 02:50

2b. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 06:10

2b. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Part 2 07:05

3a. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi PArt 1 06:10

3b. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Part 2 06:00

4a. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Part 1 06:10

4b. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Part 2 06:00

5. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 07:25

6a. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1-1 06:10

6b. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1-2 06:00

7a. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2-1 06:10

7b. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2-1 06:21

8a. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Part 1 06:10

8b. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Part 2 04:0

9a. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Part 1 06:10

9b. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Part 2 04:07

10a. Form Unit Selling Preposition part 1 06:10

10b. Form Unit Selling Preposition Part 2 04:03

11a. Online Pomotion Map Part 1 08:10

11b. Online Pomotion Map Part 2 08:00

11c. Online Pomotion Map Part 3 08:00

11d. Online Pomotion Map Part 4 06:00

11e. Online Pomotion Map Part 5 06:00

12. Hypnotic Web Design 09:16

“13. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 1 08:10

Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 2 08:00

Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 3 08:00

Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 4 06:00

Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 5 08:00

Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Part 6 09:370

14. Introduction 01:06

15. Pengenalan Youtube 07:00

16. Pengenalan Youtube Adsense & Youtube Advertising 06:01

17. Cara Mendaftar Youtube 09:57

“18. Cara Menggunakan Youtube Part 106:10

Cara Menggunakan Youtube Part 2 06:13”

19. Konten Apa Saja Yang Bisa Diupload Di Youtube 09:26

20. Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube 07:25

21. Kriteria Monetisasi Youtube 07:46

“22a. Cara Beriklan Di Youtube part 1 08:10

22b. Cara Beriklan Di Youtube part 2 08:01”

TOTAL DURASI : 7 Jam, 23 Menit

 

F. Kapasitas Jenis dan Pelatihan :

Tidak Terbatas

 

G. Metode Ajar/Latih dan Evaluasi Peserta :

Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Hybrid

 

H. Data Instruktur dan Riyawat Profesi :

Nama Pengajar : Kamal Putra

  1. Sosial media 
  2. Instagram Ads 
  3. Facebook Ads 
  4. Twitter Ads 
  5. Linkedin ads 
  6. SEO 
  7. SEM 
  8. Google Ads 
  9. React Native 
  10. 10.Node JS 
  11. 11.CI 
  12. 12.Wordpress 
  13. 13.React Js
  14. 14.Adobe Photoshop 
  15. 15.Adobe Illustrator 

 

I. Klasifikasi sertifikat :

Certificate of Completion

 

J. Mekanisme evaluasi :

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :

1. Soal quiz

2. Soal-soal Post Test

3. dan Penugasan

labtechfor

Agile Project Expert

Course Rating

0.00 average based on 0 ratings

Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Course Preview
  • Price
    Rp500,000.00
  • Instructor labtechfor
  • Duration 7 Jam 23 Menit
  • Lessons 43
  • Enrolled 0 student
  • Access Lifetime

More Courses You Might Like

Rp500,000.00

Membuat strategi kampanye iklan yang efektif untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan di instagram sebagai spesialis periklanan

A. JUDUL Membuat Strategi Kampanye Iklan yang Efektif untuk Merancang Strategi Kreatif Pembuatan Iklan di Instagram sebagai Spesialis Periklanan Rp. 500.000   Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan,anda dapat mengiklankan bisnis melalui Sosial media baik Facebook, Instagram, Linkedin yang merupakan platform ternama yang bisa dimanfaatkan agar produk

Rp500,000.00

Merancang user experience dan mengimplementasikan user interface untuk membuat halaman web menggunakan wordpress sebagai desainer website

8A. JUDUL Merancang User Experience Dan Mengimplementasikan User Interface Untuk Membuat Halaman Web Menggunakan WordPress Sebagai Desainer Website Rp. 500.000 Deskripsi pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang desainer website Sebagai desainer website, peserta akan belajar bagaimana membuat rancangan layout untuk website dan memberikan efek tambahan yang di perlukan untuk menunjang tampilan website serta

Rp500,000.00

Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

Judul Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan) Rp. 500.000 Deskripsi Pelatihan : Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan, peserta dapat mengiklankan bisnis melalui Youtube yang merupakan gerbang utama agar produk bisa dilihat oleh lebih

About Us

Techfor.id adalah Platform untuk Anda memperoleh informasi seputar teknologi, mendapatkan beasiswa pelatihan digital 4.0 dan langsung memperoleh pekerjaan atau memulai bisnis digital dan StartUp anda

Copyright @2020 techfor.id, All right reserved.

Open chat