Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

( 0 Rating )
Shape Image One
0 student

A. JUDUL

Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

Rp. 500.000

Deskripsi pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan akan menjadi seorang Spesialis Periklanan dengan Google Ads.

Sebagai spesialis periklanan, Anda dapat mengiklankan bisnis dengan menggunakan Google Ads di mana merupakan wadah utama sebuah produk dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu, peserta dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan Google Ads

Jika melihat dari data Asosiasi Digital Marketing Indonesia (digimind), kebutuhan akan spesialis periklanan di tahun 2021 sangat tinggi (https://digimind.id/). Melihat kembali kondisi pandemi yang terjadi, sudah banyak perushaan beralih ke digital.
Sayangnya, masih sedikit sekali yang menguasai keahlian spesialis periklanan di Google. Akibatnya peluang dalam memeperoleh pekerjaan sangat tinggi (https://digimind.id/)

Peserta dapat menggunakan semua tools yang ada pada Google bisnis atau Google Ads dan menjalankan iklan di Google serta menguasai strategi efektif beriklan dan menghasilkan dana di google ads memaksimalkan potensi bisnis. membuat peserta mendapatkan penghasilan tambahan melalui monetisasi website Di akhir pelatihan, peserta mengiklankan produk di Google sesuai dengan strategi efektif periklanan di internet

Program pelatihan merujuk dalam KBJI Tahun 2014 dengan Kode 2431.03 [Jabatan spesialis periklanan].
Standar kompetensi yang digunakan dalam pelatihan ini telah disesuaikan dengan standar kompetensi SKKNI NO 351 TAHUN 2014

Sesuai dengan kompetensi tersebut yang dilatih dalam pelatihan ini yaitu :
1. Kompeten menguasai dan memahami basic digital marketing
2. Kompeten memahami dan bisa menjalankan Google Adwords
3. Kompeten melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan
4. Kompeten melakukan personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis
5. Kompeten memiliki kontrol penuh atas budget marketing
6. Kompeten memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain
7. Kompeten membuat copywriting iklan yang menjual

 

B. KOMPETENSI

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), peserta mampu :

 

1. Menguasai dan memahami basic digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy  pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)

2.Memahami dan menguasai cara menjalankan Google Adwords (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul  Google Ads – Keyword Planner Bagian A  menit 00.00 – 06:10 , bagian B menit 00.00 – 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)

3. Memahami dan menguasai analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video  berjudul Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)

4. Memahami dan menguasai personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis  (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 0.00 – 08:51)

5. Memahami dan menguasai kontrol penuh atas budget marketing. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang  membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )

6. Memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy  pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), siswa:

1. Mampu menentukan basic digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 video Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)
2. Mampu menjalankan Google Adwords (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Google Ads – Keyword Planner menit 0.00-18.11)
3. Mampu menganalisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)
4. Mampu mengidentifikasi personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 0.00 – 08:51)
5. Mampu menentukan kontrol penuh atas budget marketing. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 video Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )
6. Mampu membuat laporan secara langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 video Online Pomotion Map 0.00-32.32)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude) :

Dengan mempelajari pelatihan Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan), siswa:

1. Teliti menentukan basic digital marketing Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang digital marketing & internet marketing strategy pada video berjudul Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 0.00-13.25)
2. Menjalankan Google Adwords sesuai kebutuhan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Google Ads – Keyword Planner Bagian A menit 00.00 – 06:10 , bagian B menit 00.00 – 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)
3. Teliti dalam mengoptimasi untuk meningkatkan kinerja iklan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 0.00-07:59)
4. Teliti dalam mengidentifikasi personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Google Ads – Keyword Planner Bagian A menit 00.00 – 06:10 , bagian B menit 00.00 – 06:10 dan bagian C menit 0.00-05:51)
5. Menentukan kontrol penuh atas budget marketing sesuai dengan kebutuhan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Bid Ads Strategies 0.00-06:39 )
6. Membuat laporan secara langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang membuat iklan dengan google ads pada video berjudul Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads pada menit t 0.00-08:51)

C. SASARAN PESERTA

1. Pendidikan minimal SMA/SMK
2. Memiliki Smartphone dan atau laptop
3. Pernah melakukan penjualan secara online
4. Mengenal minimal satu (1) sosial media

D. TUJUAN PELATIHAN

Tujuan Umum :

Di akhir Pelatihan Menjadi Spesialis Periklanan dengan Google Ads, Peserta mampu menerapkan strategi periklanan menggunakan platform Google Ads

Tujuan Khusus :

1. Kompeten menguasai dan memahami tentang basic digital marketing
2. Kompeten memahami dan bisa menjalankan Google Adwords
3. Kompeten melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan
4. Kompeten melakukan personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis
5. Kompeten memiliki kontrol penuh atas budget marketing
6. Kompeten memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain
7. Kompeten membuat copywriting iklan yang menjual

 

E. SILABUS DAN DURASI

1. Google Ads – Keyword Planner Bagian A 06:10
2. Google Ads – Keyword Planner Bagian B 06:10
3. Google Ads – Keyword Planner Bagian C 05:51
4. Google Search Network Bagian A 06:10
5. Google Search Network Bagian B 06:10
6. Google Search Network Bagian C 04:31
7. Google Display Network Bagian A 07:10
8. Google Display Network Bagian B 07:10
9. Google Display Network Bagian C 07:04
10. Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 08:51
11. Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 07:59
12. Bid Ads Strategies 06:39
13. Cara Pembayaran Google Ads 04:43
14. Introduction 02:50
15. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian A 06:10
16. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian B 07:15
17. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian A 06:10
18.Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian B 06:09
19. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian A 06:10
20. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian B 06:07
21. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 07:25
22. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
23. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian B 06:12
24. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
25. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Bagian B 06:31
26. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian A 06:10
27. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian B 04:30
28 . Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian A 06:10
29. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian B 04:17
30. Form Unit Selling Preposition Bagian A 06:10
31. Form Unit Selling Preposition Bagian B 04:13
32. Online Pomotion Map Bagian A 08:10
33. Online Pomotion Map Bagian B 09:10
34. Online Pomotion Map Bagian C 08:10
35. Online Pomotion Map Bagian D 07:02
36. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian A 08:10
37. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian B 08:10
38. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian C 08:10
39. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian D 08:10
40. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian E 08:10
41. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian F 07:47
42. Session 2:00:00
43. E-Book 1:00:00

TOTAL DURASI : 7 JAM, 33 MENIT, 56 DETIK

F. KAPASITAS JENIS/KELAS PELATIHAN

Tidak terbatas

 

G. METODE AJAR/LATIH DAN EVALUASI PESERTA

Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Hybird.

 

H. DATA INSTRUKTUR DAN RIWAYAT PROFESI

Nama Pengajar : Agus Setiadharma, S.Kom

  1. Microsoft Word 
  2. Microsoft Excel 
  3. Microsoft Power Point 
  4. Microsoft Access 
  5. Web Design dan Development By WordPress & Elementor 
  6. Digital Marketing ( Ads Google & SEO By YOAST) 
  7. Copywriting 
  8. Github 
  9. Manajemen Proyek 
  10. 10.Design By Canvas 
  11. 11.Membuat E-Book 
  12. 12.Wordpress 
  13. 13.Google Adwords

 

I. JENIS/KLASIFIKASI SERTIFIKAT

Certificate of Completion

 

J. MEKANISME EVALUASI :

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan

labtechfor

Agile Project Expert

Course Rating

0.00 average based on 0 ratings

Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Course Preview
  • Price
    Rp500,000.00
  • Instructor labtechfor
  • Duration 7 Jam 33 Menit
  • Lessons 42
  • Enrolled 0 student
  • Access Lifetime

More Courses You Might Like

Rp500,000.00

Membuat strategi kampanye iklan yang efektif untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan di instagram sebagai spesialis periklanan

A. JUDUL Membuat Strategi Kampanye Iklan yang Efektif untuk Merancang Strategi Kreatif Pembuatan Iklan di Instagram sebagai Spesialis Periklanan Rp. 500.000   Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan,anda dapat mengiklankan bisnis melalui Sosial media baik Facebook, Instagram, Linkedin yang merupakan platform ternama yang bisa dimanfaatkan agar produk

Rp500,000.00

Merancang user experience dan mengimplementasikan user interface untuk membuat halaman web menggunakan wordpress sebagai desainer website

8A. JUDUL Merancang User Experience Dan Mengimplementasikan User Interface Untuk Membuat Halaman Web Menggunakan WordPress Sebagai Desainer Website Rp. 500.000 Deskripsi pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang desainer website Sebagai desainer website, peserta akan belajar bagaimana membuat rancangan layout untuk website dan memberikan efek tambahan yang di perlukan untuk menunjang tampilan website serta

Rp500,000.00

Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan)

Judul Membuat Strategi Perencanaan Pemasaran & Membuat Kampanye Iklan Multi media (Video) yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media (Spesialis Periklanan) Rp. 500.000 Deskripsi Pelatihan : Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan, peserta dapat mengiklankan bisnis melalui Youtube yang merupakan gerbang utama agar produk bisa dilihat oleh lebih

About Us

Techfor.id adalah Platform untuk Anda memperoleh informasi seputar teknologi, mendapatkan beasiswa pelatihan digital 4.0 dan langsung memperoleh pekerjaan atau memulai bisnis digital dan StartUp anda

Copyright @2020 techfor.id, All right reserved.

Open chat