Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan

  • Home
  • Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan
Shape Image One

Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan

Uncategorized
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

1. Judul Pelatihan

Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan

2. Deskripsi Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan menjadi Spesialis Periklanan.

Sebagai seorang Spesialis Periklanan, peserta mengembangkan dan mengkoordinir strategi pemasangan iklan dan menentukan pasar untuk produk dan atau jasa pelayanan baru, dan mengidentifikasi serta mengembangkan peluang pasar untuk produk / jasa melalui digital atau internet.

Menurut data dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia (digimind.id), kebutuhan akan Digital Marketing sangat tinggi menjadi nomer 1 yang paling banyak membutuhkan keahlian. Jika melihat kembali kondisi pandemi yang terjadi, sudah banyak perusahaan beralih ke digital.

Sayangnya, masih sedikit yang menguasai keahlian profesional periklanan dan pemasaran. Akibatnya peluang dalam memperoleh pekerjaan sangat tinggi.

Pelatihan ini merujuk pada KBJI dengan kode 2431.01, dan disesuaikan dengan Standar Kompetensi Pelatihan (SKP) dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia nomer IM.110619.002.01

Kompetensi yang dilatih pada program pelatihan ini, yaitu :

1. Kompeten memahami cara kerja riset market

2. Kompeten mempromosikan produk secara online

3. Kompeten menemukan produk yang laris dipasaran

4. Kompeten memahami konsep produk yang laris berdasarkan masalah

5. Kompeten menjual produk yang Laris

6. Kompeten melakukan Riset Kompetitor

7. Kompeten membuat form unit selling prepotition

3. Tujuan Umum Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta dapat mempromosikan produk/jasa lewat internet/digital sesuai dengan strategi digital marketing dan internet marketing

4. Tujuan Khusus Pelatihan

Program pelatihan Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan, memiliki tujuan sebagai berikut :

1. Kompeten memahami strategi Digital Marketing

2. Kompeten melakukan riset kompetitor

3. Kompeten melakukan riset produk

4.Kompeten membuat Landing Page

5. Kompeten dalam Seo & SEM

6. Kompeten dalam Social Media Marketing

7. Kompeten dalam Email Marketing

5. Kelompok Sasaran

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini, yaitu :

1. Pendidikan minimal SMA/SMK

2. Memiliki Smartphone dan atau laptop

3. Mengenal platform instagram

4. Memiliki pengetahuan dasar-dasar periklanan dan pemasaran

6. Durasi Detail dan Total Durasi

1. Introduction Digital Marketing 5:59

2. Digital marketing channel 7:22

3. Strategi Digital marketing 6:10

4. Digital marketing Buyer Persona 8:31

5. Riset Produk 4:16

6. Google Trend 7:14

7. Market Place 6:46

8. Keyword Planner 5:46

9. Riset kompetitor,USP,Produk baru 6:23

10. Copywriting 4:27

11. Direct Respond Ads 7:05

12. Membuat Landing Page – Domain & Hosting 6:38

13. Landing Page Dengan WordPress 8:24

14. Theme Landing Page Di WordPress 7:40

15. Copywriting Di Landing Page 7:39

16. SEO & SEM 7:48

17. Praktek SEO & SEM part 1 6:46

18. Praktek SEO & SEM part 2 6:01

19. Pembahasan SEO 7:25

20. Optimisasi SEO part 1 7:23

21. Optimisasi SEO part 2 7:30

22. Sosial Media Marketing – Facebook Manager 9:35

23. Sosial Media Marketing – Facebook page 7:06

24. Sosial Media Marketing – membuat iklan 9:19

25. INSTALASI FACEBOOK PIXEL 6:04

26. Konversi facebook ads + iklan istagram 8:26

27. Custom audience & Look alike audience 7:32

28. Mailchimp akun & Edit mail template 7:48

29. Campaign Email 8:36

30. Penutup 5:06

31. Ebook 01:00:00

32. Live Session 02:00:00

TOTAL SURASI : 6 JAM, 31 MENIT, 54 DETIK

7. Silabus/Gambaran Materi

1. Introduction Digital Marketing

2. Belajar Digital marketing channel

3. Belajar Strategi Digital marketing

4. Belajar Digital marketing Buyer Persona

5. Belajar Riset Produk

6. Belajar Google Trend

7. Belajar Marketplace

8. Belajar Keyword Planner

9. Belajar Riset kompetitor,USP,Produk baru

10. Belajar Copywriting

11. Belajar Direct Response Ads

12. Belajar Membuat Landing Page – Domain & Hosting

13. Belajar Landing Page Dengan WordPress

14. Belajar Theme Landing Page Di WordPress

15. Belajar Copywriting Di Landing Page

16. Belajar SEO & SEM

17. Belajar Praktek SEO & SEM part 1

18. Belajar Praktek SEO & SEM part 2

19. Belajar Pembahasan SEO

20. Belajar Optimisasi SEO part 1

21. Belajar Optimisasi SEO part 2

22. Belajar Sosial Media Marketing – Facebook Manager

23. Belajar Sosial Media Marketing – Facebook page

24. Belajar Sosial Media Marketing – membuat iklan

25. Belajar INSTALASI FACEBOOK PIXEL

26. Belajar Konversi facebook ads + iklan istagram

27. Belajar Custom audience & Look alike audience

28. Belajar Mailchimp akun & Edit mail template

29. Belajar Campaign Email

30. Penutup

31. Ebook

32. Live Session

8. Aspek Kompetensi / Output Kompetensi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dengan mempelajari materi Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan, peserta :

1. Memahami apa itu Digital Marketing  (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing Introduction pada video materi “Introduction Digital Marketing” pada menit 00:00 – 05:59)

2. Memahami cara Digital marketing channel (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing Channel pada video materi “Digital marketing channel” pada menit 00:38 – 07:22)

3. Memahami cara Strategi Digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Strategi Digital Marketing pada video materi “Strategi Digital marketing” pada menit 00:40 – 06:10)

4. Memahami cara Digital marketing Buyer Persona (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing  pada video materi “Digital marketing Buyer Persona” pada menit 00:33 – 08:31)

5. Memahami cara Riset Produk (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing pada video materi “Riset Produk” pada menit 00:37 – 04:10)

6. Memahami cara riset Google Trend (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing pada video materi “Google Tren” pada  pada menit 00:43 – 07:08)

7. Memahami cara riset Market Place (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing pada video materi “Market Place” pada menit 00:34 – 06:39)

8. Memahami cara riset Keyword Planner (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Keyword Planner” pada menit 00:35 – 05:39)

9. Memahami cara Riset kompetitor,USP,Produk baru (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Riset kompetitor,USP,Produk baru” pada menit 00:36 – 06:16)

10. Memahami cara Copywriting (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Copywriting” pada menit 00:37 – 04:20)

11. Memahami cara Direct Respond Ads (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing  pada video materi “irect Respond Ads” pada menit 00:45 – 06:58)

12. Memahami cara Membuat Landing Page – Domain & Hosting (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi  “Membuat Landing Page – Domain & Hosting” pada menit 00:36 – 06:31)

13. Memahami Landing Page Dengan WordPress (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi “Landing Page Dengan WordPress” pada menit 03:18 – 08:17)

14. Memahami instalasi Theme Landing Page Di WordPress (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2  Landing Page pada video materi “Theme Landing Page Di WordPress” pada menit 01:18 – 07:33)

15. Memahami Copywriting Di Landing Page (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi “Copywriting Di Landing Page” pada menit 00:59 – 07:32)

16. Memahami SEO & SEM (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Praktek SEO & SEM Part 1 dan Praktek SEO & SEM Part 2” pada menit 00:44 – 06:42 dan 00:31 – 05:54)

17. Memahami Optimisasi SEO (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Optimisasi SEO part 1 dan part 2” pada menit 00:31 – 06:58 dan 00:32 – 07:23)

18. Memahami Sosial Media Marketing – Facebook Manager (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Sosial Media Marketing – Facebook Manager” pada menit 00:33 – 07:20)

19. Memahami INSTALASI FACEBOOK PIXEL (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi ” INSTALASI FACEBOOK PIXEL” pada menit 00:36 – 05:58)

20. Memahami Konversi facebook ads + iklan istagram (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Konversi facebook ads + iklan istagram” pada menit 00:31 – 08:18)

21. Memahami Custom audience & Look alike audience (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing  pada video materi “Custom audience & Look alike audience” pada menit 00:43 – 07:25)

22. Memahami Mailchimp akun & Edit mail template (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing  pada video materi “Mailchimp akun & Edit mail template” pada menit 00:37 – 07:40)

23. Memahami Campaign Email (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing   pada video materi “Campaign Email” pada menit 00:48 – 08:26)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Dengan mempelajari materi Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan, peserta :

1. Mampu melakukan Digital Marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing Introduction pada video materi “Introduction Digital Marketing” pada menit 00:00 – 05:59)

2. Mampu melakukan Digital marketing channel (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing pada video materi “Digital Marketing Channel” pada menit 00:38 – 07:22)

3. Mampu melakukan Strategi Digital marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Strategi Digital Marketing pada video materi “Strategi Digital marketing” pada menit 00:40 – 06:10)

4. Mampu membuat Digital marketing Buyer Persona (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Digital marketing Buyer Persona” pada menit 00:33 – 08:31)

5. Mampu melakukan Riset Produk (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketing pada video materi “Riset Produk” pada menit 00:37 – 04:10)

6. Mampu melakukan riset Google Trend (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Market Place pada menit 00:34 – 06:39)

7. Mampu melakukan riset Market Place (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Market Place pada menit 00:34 – 06:39)

8. Mampu melakukan riset Keyword Planner (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Keyword Planner” pada menit 00:35 – 05:39)

9. Mampu melakukan Riset kompetitor,USP,Produk baru (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Riset kompetitor,USP,Produk baru” pada menit 00:36 – 06:16)

10. Mampu melakukan cara Copywriting (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Copywriting” pada menit 00:37 – 04:20)

11. Mampu melakukan Direct Respond Ads (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital marketing pada video materi “Direct Respond Ads” pada menit 00:45 – 06:58)

12. Mampu melakukan dalam Membuat Landing Page – Domain & Hosting (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi “Membuat Landing Page – Domain & Hosting” pada menit 00:36 – 06:31)

13. Mampu melakukan instalasi Landing Page Dengan WordPress (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi “Landing Page Dengan WordPress” pada menit 03:18 – 08:17)

14. Mampu melakukan instalasi Theme Landing Page Di WordPress (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Landing Page pada video materi “Theme Landing Page Di WordPress” pada menit 01:18 – 07:33)

15. Mampu melakukan Copywriting Di Landing Page (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 landing page pada video materi “Copywriting Di Landing Page” pada menit 00:59 – 07:32)

16. Mampu melakukan SEO & SEM (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Praktek SEO & SEM Part 1 dan Praktek SEO & SEM Part 2” pada menit 00:44 – 06:42 dan 00:31 – 05:54)

17. Mampu melakukan Optimisasi SEO (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Optimisasi SEO part 1 dan part 2” pada menit 00:31 – 06:58 dan 00:32 – 07:23)

18. Mampu melakukan Sosial Media Marketing – Facebook Manager (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Sosial Media Marketing – Facebook Manager” pada menit 00:33 – 07:20)

19. Mampu melakukan INSTALASI FACEBOOK PIXEL (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi ” INSTALASI FACEBOOK PIXEL” pada menit 00:36 – 05:58)

20. Mampu melakukan Konversi facebook ads + iklan istagram (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Konversi facebook ads + iklan istagram” pada menit 00:31 – 08:18)

21. Mampu melakukan Custom audience & Look alike audience (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Custom audience & Look alike audience” pada menit 00:43 – 07:25)

22. Mampu melakukan Mailchimp akun & Edit mail template (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Mailchimp akun & Edit mail template” pada menit 00:37 – 07:40)

23. Mampu melakukan Campaign Email Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Campaign Email” pada menit 00:48 – 08:26)

Aspek Kompetensi: Sikap

Dengan mempelajari materi Implementasi Perencanaan Pemasaran Digital Bagi Spesialis Periklanan, peserta :

1. Teliti dalam melakukan riset atau penelitian produk, pasar dan kompetitor (Aspek ini bisa dilihat dari modul 1 Digital Marketin pada video materi “Riset kompetitor,USP,Produk baru” pada menit 00:36 – 06:16)

2. Menggunakan bahasa yang baik, benar, sopan dan sugestif dalam penulisan copywiriting (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 Digital Marketing pada video materi “Copywriting” pada menit 00:59 – 07:32)

3. Peduli terhadap kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Custom audience & Look alike audience” pada menit 00:34 – 06:39)

4. Teliti dalam melakukan optimasi SEO (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Optimisasi SEO Part 1 dan Optimisasi SEO Part 2” pada menit 00:31 – 06:58 dan 00:32 – 07:23)

5. Teliti dalam melakukan Social Media Marketing (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Sosial Media Marketing – membuat iklan”pada menit 00:32 – 09:11)

6. Teliti dalam melakukan Email Campaign (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 SEM dan Sosial Media Marketing pada video materi “Campaign Email”pada menit 00:48 – 08:26)

9. Metode Ajar

Metode Ajar (self paced leearning)

10. Harga

Rp. 500.000

11. Tenaga Pelatih

Nama : Mustofa Djazuli

Skill/Kemampuan :

– Presentation and Comunication Skill

– Ms Office

– Photoshop

– CorelDraw

-Wordpress

– PHP

– CSS

– HTML5

– Mastring Power Point Slide Presentation

– Digital Marketing

– SEO

– Google Adword

– Certified Web Developer

– Data Research

12. Jadwal Sesi Konseling

Mustofa Djazuli, Senin 11.00 – 12.00

13. Nama Lembaga Pelatih

Techfor.id

14. Mekanime Evaluasi

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :

1. Soal Pre Test

2. Soal Kuis

3. Soal Pop-up Kuis

4. Soal Post Test

5. Penugasan atau Tugas Akhir

Show More

Course Content

Pembukaan

  • Pembukaan
  • Pengenalan Instruktur

Digital Marketing

Landing Page

SEM dan Sosial Media Marketing

About Us

Techfor.id adalah Platform untuk Anda memperoleh informasi seputar teknologi, mendapatkan beasiswa pelatihan digital 4.0 dan langsung memperoleh pekerjaan atau memulai bisnis digital dan StartUp anda

Copyright @2020 techfor.id, All right reserved.