-
-
Judul dan Deskripsi Pelatihan
Judul : Spesialis Periklanan di Youtube Deskripsi : Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan di Youtube Sebagai spesialis periklanan, peserta dapat mengiklankan bisnis melalui Youtube yang merupakan gerbang utama agar produk bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu peserta juga dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan Youtube yang dikenal sebagai platform media yang sangat diminati oleh setiap kalangan.
Menurut data dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia kebutuhan akan sepesialis periklanan Youtube pada tahun 2021 sangat tinggi (https://digimind.id/), selain itu karena kondisi pandemic banyak perusahaan beralih ke digital. Sayangnya saat ini masih sedikit sekali orang yang menguasai keahlian spesialis periklanan di Youtube, Akibatnya peluang peserta untuk memperoleh pekerjan sangat tinggi Di pelatihan ini peserta akan memahami cara pembuatan akun youtube, pengenalan tentang youtube adsense dan youtube advertising, membuat konten yang menarik untuk di posting di you tube, dan cara beriklan di youtube.
-
Tujuan Pelatihan
- Tujuan Umum
: Diakhir Pelatihan Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan YouTube peserta mampu beriklan dan membuat konten yang menarik di youtube. - Tujuan Khusus
: Program pelatihan Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Youtube memiliki tujuan sebagai berikut : 1.Kompeten memahami cara kerja riset market
2. Kompeten mempromosikan produk secara online
3. Kompeten menemukan produk yang laris di pasaran
4. Kompeten melakukan riset produk kompetitor
5. Kompeten menciptakan produk sendiri
6. Kompeten membuat akun you tube
7. Kompeten dalam pengenalan youtube adsense dan youtube advertising
8. Kompeten Membuat konten di youtube
9. Kompeten Mengetahui kriteria monetisasi youtube
10. Kompeten Beriklan di Youtube
-
Sasaran Kompetensi Kerja
Pelatihan ini dibuat dengan merujuk kepada Acuan KBJI 2014 (2431.01) dan menggunakan Standar khusus dari Asosasi Digital Marketing Indonesia dengan unit kompetensi youtube ads ( cara beriklan di you tube ) dengan kode unit : IM.121217.002.04, sehingga sesuai dengan kebutuhan industri.
-
Sasaran Kelompok Peserta
Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu diperuntukan laki-laki atau wanita, minimal lulusan SMA/SMK Sederajat, minimal usia 18 tahun dengan memiliki minimal laptop ataupun komputer untuk praktek.
-
Metode Ajar
Hybrid
-
Durasi Pelatihan
1. Introduction Digital Marketing Strategy 02:50
-
-
2. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris 13:15
-
3. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi 12:09
-
4. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah 12:07
-
5. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 07:25
-
6. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1 12:13
-
7. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2 12:31
-
8. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor 10:30
-
9. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor 10:17
-
10. Form Unit Selling Preposition 10:13
-
11. Online Pomotion Map 36:02
-
12. Hypnotic Web Design 09:16
-
13. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan 47:47
-
14. Introduction 01:06
-
15. Pengenalan Youtube 07:00
-
16. Pengenalan Youtube Adsense & Youtube Advertising 06:01
-
17. Cara Mendaftar Youtube 09:57
-
18. Cara Menggunakan Youtube 12:23
-
19. Konten Apa Saja Yang Bisa Diupload Di Youtube 09:26
-
20. Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube 07:25
-
21. Kriteria Monetisasi Youtube 07:46
-
22. Cara Beriklan Di Youtube 16:11
-
Mekanisme Evaluasi Pembelajaran Peserta
Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan
-