Judul dan Deskripsi Pelatihan
Judul |
: |
Spesialis Periklanan dengan Google Ads |
Deskripsi |
: |
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan akan menjadi seorang Spesialis Periklanan dengan Google Ads. Sebagai spesialis periklanan, Anda dapat mengiklankan bisnis dengan menggunakan Google Ads di mana merupakan wadah utama sebuah produk dapat dilihat oleh lebih banyak orang.
Selain itu, peserta dapat meningkatkan penjualan produk menggunakan Google Ads jika melihat dari data Asosiasi Digital Marketing Indonesia (digimind), kebutuhan akan spesialis periklanan di tahun 2021 sangat tinggi (https://digimind.id/). Melihat kembali kondisi pandemi yang terjadi, sudah banyak perushaan beralih ke digital. Sayangnya, masih sedikit sekali yang menguasai keahlian spesialis periklanan di Google. Akibatnya peluang dalam memeperoleh pekerjaan sangat tinggi (https://digimind.id/) Peserta dapat menggunakan semua tools yang ada pada Google bisnis atau Google Ads dan menjalankan iklan di Google serta menguasai strategi efektif beriklan dan menghasilkan dana di google ads memaksimalkan potensi bisnis. Membuat peserta mendapatkan penghasilan tambahan melalui monetisasi website Di akhir pelatihan, peserta mengiklankan produk di Google sesuai dengan strategi efektif periklanan di internet. |
Tujuan Pelatihan
|
: |
Diakhir Pelatihan Menjadi Spesialis Periklanan dengan Google Ads, Peserta mampu menerapkan strategi periklanan menggunakan platform Google Ads. |
|
: |
1. Kompeten menguasai dan memahami tentang basic digital marketing
2. Kompeten memahami dan bisa menjalankan Google Adwords 3. Kompeten melakukan analisis optimasi untuk meningkatkan kinerja iklan 4. Kompeten melakukan personalisasi iklan Google Adwords agar sesuai dengan kebutuhan bisnis 5. Kompeten memiliki kontrol penuh atas budget marketing. 6. Kompeten memahami laporan langsung dari Google untuk kinerja iklan, seperti keywords yang paling efektif, jumlah pelanggan potensial, lokasi dan waktu kunjungan, dan lain-lain. 7. Kompeten membuat copywriting iklan yang menjual |
Sasaran Kompetensi Kerja
Program pelatihan merujuk dalam KBJI Tahun 2014 dengan Kode 2431.03 [Jabatan spesialis periklanan]. Standar kompetensi yang digunakan dalam pelatihan ini telah disesuaikan dengan standar kompetensi SKKNI NO 351 TAHUN 2014.
Sasaran Kelompok Peserta
1. Pendidikan minimal SMA.SMK
2. Memiliki Smartphone dan atau laptop
3. Pernah melakukan penjualan secara online
4. Mengenal minimal satu (1) sosial media
Metode Ajar
Hybrid
Durasi Pelatihan
1. Google Ads – Keyword Planner 17:51
2. Google Search Network 16:31
3. Google Display Network 21:04
4. Hindari Kesalahan saat Beriklan di Google Ads 08:51
5. Tips Sukses Beriklan Di Google Display Network 07:59
6. Bid Ads Strategies 06:39
7. Cara Pembayaran Google Ads 04:43
Mekanisme Evaluasi Pembelajaran Peserta
Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan