Membuat strategi kampanye iklan yang efektif dan tepat sasaran untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan menggunakan twitter ads sebagai spesialis periklanan

( 0 Rating )
Shape Image One
0 student

A. Judul dan Deskripsi

Judul :

Membuat strategi  kampanye iklan yang efektif dan tepat sasaran untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan menggunakan twitter ads sebagai spesialis periklanan

Deskripsi :

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan dapat menjadi seorang spesialis. Sebagai spesialis periklanan, dapat mengiklankan bisnis melalui Twitter. Aplikasi twitter menjadi salah satu platform periklanan yang dapat mempromosikan produk-produk agar lebih luas dilihat oleh banyak orang atau calon pembeli.
Menurut data dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia kebutuhan akan sepesialis periklanan di internet atau Digital Marketing pada tahun 2021 sangat tinggi ( https://digimind.id/ ). selain itu karena kondisi pandemic banyak perusahaan beralih ke digital. Sayangnya masih sedikit sekali yang menguasai keahlian spesialis periklanan di twitter. Akibatnya peluang peserta untuk memperoleh pekerjan sangat tinggi
Di akhir pelatihan, peserta akan memahami cara menggunakan aplikasi sosial media twitter, menaikan follower pada aplikasi sosial media twitter, membuat konten produk pada sosial media twitter, dan beriklan produk pada aplikasi sosial media twitter

Pelatihan ini dibuat dengan merujuk kepada Acuan KBJI 2014 (2431.01) dan menggunakan Standar khusus dari Asosasi Digital Marketing Indonesia dengan Unit Kompetensi : Twitter Ads (Cara beriklan di Twitter ) untuk kode unit : IM.121217.002.05, sehingga pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan industri
Kompetensi yang akan dipelajari pada program pelatihan ini yaitu :
1.Kompeten memahami cara kerja riset market
2. Kompeten mempromosikan produk secara online
3. Kompeten menemukan produk yang laris di pasaran
4. Kompeten melakukan riset produk kompetitor
5. Kompeten menciptakan produk sendiri
6. Kompeten membuat akun sosial media twitter
7. Kompeten dalam mengiklankan produk di twitter
8. Kompeten memposting konten di twitter melalui komputer atau menggunakan android/IOS
9. Kompeten dalam membuat konten yang menarik
10. Kompeten meningkatkan jumlah kenaikan follower atau pengikut di twitter
11. Kompeten menentukan waktu yang tepat untuk memposting di twitter

 B. Kompetensi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge) :
Dengan Mempelajari Materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Twitter Siswa :
1. Memahami dan menguasai cara kerja riset market (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

2. Memahami dan menguasai promosi produk secara online (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

3. Memahami dan menguasai cara menemukan produk yang laris di pasaran (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

4. Memahami dan menguasai cara meriset produk kompetitor (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video yang berjudul Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor menit 00.00 – 10.30)

5. Memahami dan menguasai cara menciptakan produk sendiri (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video yang berjudul Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor menit 00.00 – 24.00)

6. Memahami cara membuat akun sosial media twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Membuat Akun Twitter menit 00.00- 07.49)

7. Memahami cara beriklan produk di twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Promosi di Twitter berbayar part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 08.14)

8. Memahami cara memposting konten di twitter melalui komputer atau menggunakan android/IOS (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Posting di Twitter di Komputer/Android/IOS menit 00.00 – 08.05)

9. Memahami cara membuat konten yang menarik modul 3 Twitter Ads (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Tips Trik Membuat Konten Menarik di Twitter menit 00.00 – 09:26)

10. Memahami cara meningkatkan jumlah kenaikan follower atau pengikut di twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Menambah Banyak Follower GRATIS & BERBAYAR menit 00.00 – 08.30)

11. Memahami cara menentukan waktu yang tepat untuk memposting di twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Waktu Yang Tepat Untuk Posting Di Twitter Dan Berapa Kali menit 00.00 – 08:06)

Aspek Kompetensi Keterampilan (Skill) :
Dengan Mempelajari Materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Twitter Siswa :

1. Mampu mengidentifikasi cara kerja riset market (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

2. Mampu menentukan promosi produk secara online (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

3. Mampu menemukan produk yang laris di pasaran (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video berjudul cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 45.00)

4. Mampu menentukan cara meriset produk kompetitor (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video yang berjudul Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor menit 00.00 – 10.30)

5. Mampu menentukan cara menciptakan produk sendiri (Aspek ini bisa dilihat dari modul 2 tentang Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video yang berjudul Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor menit 00.00 – 24.00)

6. Mampu membuat akun sosial media twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Membuat Akun Twitter menit 00.00- 07.49)

7. Mampu beriklan di sosial media twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Promosi di Twitter berbayar part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 08.14)

8. Mampu memposting konten di sosial media twitter melalui komputer atau menggunakan android/IOS (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Posting di Twitter di Komputer/Android/IOS menit 00.00 – 08.05)

9. Mampu membuat konten yang menarik (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Tips Trik Membuat Konten Menarik di Twitter menit 00.00 – 09:26)

10. Mampu meningkatkan jumlah kenaikan follower atau pengikut di twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Menambah Banyak Follower GRATIS & BERBAYAR menit 00.00 – 08.30)

11. Mampu menentukan waktu yang tepat untuk memposting di twitter (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Waktu Yang Tepat Untuk Posting Di Twitter Dan Berapa Kali menit 00.00 – 08:06)

Aspek Kompetensi Sikap (Attitude) :
Dengan Mempelajari Materi Belajar Menjadi Ahli Spesialis Periklanan Twitter Siswa :
1. Melakukan kerja riset market sesuai dengan kebutuhan pasar ( Aspek ini bisa dilihat pada modul 2 Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Part 1&2 dimenit 00:00-10:30)

2. Menentukan promosi produk secara online sesuai kebutuhan penjual ( Aspek ini bisa di lihat dimodul Digital Marketing & Internet Marketing Strategi pada video Online Pomotion Map, menit 00:00 – 38:34)

3. Menentukan produk yang laris di pasaran dengan teliti modul 2 Digital Marketing & Internet Marketing Strategi (Aspek ini bisa di lihat di materi video 5 Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar , menit 00:00 – 07:25)

4. Teliti melakukan riset produk kompetitor modul 2 Digital Marketing & Internet Marketing Strategi (Aspek ini bisa di lihat di materi video Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor, menit 00:00 – 24:13)

5. Menciptakan produk sendiri sesuai kebutuhan yang diinginkan modul 2 Digital Marketing & Internet Marketing Strategi ( Aspek ini bisa di lihat di materi video Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor , menit 00:00 – 10:16)

6. Membuat akun sosial media twitter yang bertanggung jawab ((Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Membuat Akun Twitter menit 00.00- 07.49)

7. Beriklan di sosial media twitter dengan tanggungjawab modul 3 Twitter Ads (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Promosi di Twitter berbayar part 1 dan 2 pada menit 00.00 – 08.14)

8. Memposting konten di sosial media twitter melalui komputer atau menggunakan android/IOS sesuai kaidah bahasa yang baik dan benar (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Posting di Twitter di Komputer/Android/IOS menit 00.00 – 08.05)

9. Membuat konten yang menarik sesuai kebutuhan user (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Tips Trik Membuat Konten Menarik di Twitter menit 00.00 – 09:26)

10. Meningkatkan jumlah kenaikan follower atau pengikut di twitter dengan jujur (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Cara Menambah Banyak Follower GRATIS & BERBAYAR menit 00.00 – 08.30)

11. Mampu menentukan waktu yang tepat untuk memposting di twitter dengan teliti modul 3 Twitter Ads (Aspek ini bisa dilihat dari modul 3 tentang Twitter Ads pada video yang berjudul Waktu Yang Tepat Untuk Posting Di Twitter Dan Berapa Kali menit 00.00 – 08:06)

C.Sasaran Peserta :

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini, yaitu diperuntukan :
1. Laki-laki atau wanita,
2. Minimal lulusan SMA/SMK Sederajat,
3. Minimal usia 18 tahun
4. Memiliki minimal smartphone dan laptop/komputer untuk praktik
5. Memiliki pengetahuan dasar tentang sosial media dan dasar periklanan

D. Tujuan Pelatihan :

Tujuan Umum :
Di akhir pelatihan, peserta dapat memahami bagaimana cara membuat website dengan penuh inspirasi serta memahami bagaimana cara mengoptimalkan website

Tujuan Khusus :
Program pelatihan Membuat strategi pemasaran yang efektif dan tepat sasaran untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan menggunakan google adsense sebagai spesialis pemasaran, memiliki tujuan sebagai berikut :
1.Kompeten membuat landing page dengan menggunakan wordpress
2. Kompeten mendesain wordpress dengan menggunakan elementor
3. Kompeten menerapkan optimasi search engine optimization ( seo ) menggunakan rumus optimization web
4. Kompeten dalam melakukan analisis SEO (Search Engine Optimization)
5. Kompeten menggunakan rumus promosi website
6. Kompeten dalam membuat konten berkualitas sesuai dengan kaidah SEO (Search Engine Optimization)
7. Kompeten menggunakan google adsense
8. Kompeten melihat penghasilan di google adsense
9. Kompeten Menarik dana dari google adsense

E. Silabus dan Durasi :

1. Introduction 01:13
2. Landing Page Introduction 03:25
3. WordPress Instalasi 08:00
4a. Elementor Introduction Part 1 06:10
4b. Elementor Introduction Part 2 05:40
5a. Create Landing Page Part 1-1 06:10
5b. Create Landing Page Part 1-2 07:41
6a. Create Landing Page Part 2-1 06:10
6b. Create Landing Page Part 2-2 06: 42
7a. Create Landing Page Part 3-1 08:10
7b. Create Landing Page Part 3-2 10:00
8. Introduction 01:27
9. Pendahuluan 02:58
10. Apa itu Keyword 06:07
11. Cara Membuat Akun Dimia.id 03:17
13a. Rumus Keyword Analytic Part 1 07:10
13b. Rumus Keyword Analytic Part 2 10:00
14. Table Perencanaan Penggunaan Keyword 05:44
15.Flow yang harus diperhatikan 04:36
16. Analisa Keyword Part 1 06:22
17. Analisa Keyword Part 2 06:15
18. Apa itu SEO On Page 03:58
19. Apa itu konten SEO 03:58
20. Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas 09:51
21. Meta Tag Title dan Penggunaannya 08:12
22. Meta Tag Description dan Penggunaannya 06:32
23. On Page Analysis 02:45
24. Penerapan Meta Description 01:54
25. Penerapan Heading Tag dan Img Alt Tag 01:36
26. Membuat File robot.txt 06:55
27. Penerapan Schema.org 05:45
28. Penerapan Favicon, AMP, Duplicate Content dan Broken Link 04:04
29. Check On Page Analysis 03:27
30a. Apa itu SEO Off Page dan Backlink part 1 06:10
30b. Apa itu SEO Off Page dan Backlink part 2 05:22
31. Off Page Analysis 03:05
32a. Rumus Web optimization Part 1 09:10
32b. Rumus Web optimization Part 2 09:00
32c. Rumus Web optimization Part 3 09:00
32d. Rumus Web optimization Part 4 09:00
33. Tool Digimind untuk keperluan Backlink 03:50
34a. Rumus Web analytic Part 1 08:10
34b. Rumus Web analytic Part 2 08:00
34c. Rumus Web analytic Part 3 08:00
34d. Rumus Web analytic Part 4 08:34
35a. Rumus Web Promotion Part 1 08:10
35b. Rumus Web Promotion Part 2 08:00
35c. Rumus Web Promotion Part 3 08:00
35d. Rumus Web Promotion Part 5 05:00
35e. Rumus Web Promotion Part 5 06:32
36. Link Building 09:07
37. Social Bookmarking 09:07
38. Cara Melakukan Social Bookmarking 05:53
39. Backlink Natural 08:07
40. Hal Yang Perlu Di Hindari Dalam Membangun Link Building 08:27
41. Pengertian Google Adsense 06:30
42. Syarat Memiliki Akun Google Adsense 08:09
43. Cara Website Di Terima Google Adsense 07:18
44. Cara Pasang Google Adsense Di Web / Non Hosted 06:36
45a. Cara Pasang Google Adsense Di Blog Part 1 06:10
45b. Cara Pasang Google Adsense Di Blog Part 2 05:40
46. Tips Agar Iklan Di Klik Pengunjung 09:31
47. Cara Melihat Penghasilan Di Google Adsense 03:34
48. Cara Menarik Dana(Withdraw) Dari Google Adsense 06:21

F. Kapasitas Jenis dan Pelatihan :

Tidak Terbatas

G. Metode Ajar/Latih dan Evaluasi Peserta :

Metode ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu LMS

H. Data Instruktur dan Riyawat Profesi :

Nama : RUDIANTO
Profil Tenaga Pelatih:
Lahir di Serang pada tanggal 18 September 1990, 31 thn, Rudi menempuh pendidikan Strata 1 di STMIK Indonesia Fakultas Sistem Informasi. Memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dibidang Programming dan Digital Marketing search engine optimization ( SEO ) dan juga Search Engine Marketing ( SEM) dan juga memilliki pengalaman mengajar lebih dari 3 (Tiga) tahun di bidang Desain Grafis, Pembuatan Website, Digital Marketing Seperti cara beriklan di Facebook, di Google, Twitter, Instagram, Cara beriklan di Youtube dan juga programing seperti Vue Js dan JavaScript, sebagai instruktur dan narasumber di berbagai kementerian dan perusahaan swasta seperti Telkomsel, Kominfo, Kemendikbud, LIPI, BNI dll

I. Klasifikasi Sertifikat :

Certificate of Completion

J. Mekanisme Evaluasi :

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan

labtechfor

Agile Project Expert

Course Rating

0.00 average based on 0 ratings

Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Course Preview
  • Price
    Rp500,000.00
  • Instructor labtechfor
  • Duration 4 jam 30 menit
  • Lessons 23
  • Enrolled 0 student
  • Access Lifetime

More Courses You Might Like

Rp500,000.00

Mengimplementasikan pemrograman terstruktur berorientasi objek,menggunakan library atau komponen pre existing dalam pembuatan website e commerce dengan codeigniter sebagai pengembang web

A. JUDUL Mengimplementasikan pemrograman terstruktur berorientasi objek,menggunakan library atau komponen pre existing dalam pembuatan website e commerce dengan codeigniter sebagai pengembang web Rp. 500.000 Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi Pengembang Web E Commerce dengan Codeigniter Sebagai pengembang web e commerce dengan Codeigniter , peserta akan diberikan pemahaman tentang pemrograman Codeigniter, Codeigniter

Rp500,000.00

Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & menentukan target audience untuk kampanye Iklan yang efektif menggunakan social media sebagai spesialis periklanan

A. JUDUL Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & menentukan target audience untuk kampanye Iklan yang efektif menggunakan social media sebagai spesialis periklanan Rp. 500.000 Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan,peserta dapat mengiklankan bisnis melalui Instagram, facebook, linked dan sosial media lainnya yang merupakan gerbang utama agar produk bisa

Rp500,000.00

Menentukan target audience untuk kampanye dan Iklan yang efektif sebagai staf spesialis sosial media (spesialis periklanan)

A. Judul Menentukan target audience untuk kampanye dan Iklan yang efektif sebagai staf spesialis sosial media (spesialis periklanan) Rp. 500.000 Deskripsi Pelatihan : Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan dapat menjadi seorang spesialis Sebagai spesialis periklanan, dapat mengiklankan bisnis melalui Twitter. Aplikasi twitter menjadi salah satu platform periklanan yang dapat mempromosikan produk-produk agar lebih luas

About Us

Techfor.id adalah Platform untuk Anda memperoleh informasi seputar teknologi, mendapatkan beasiswa pelatihan digital 4.0 dan langsung memperoleh pekerjaan atau memulai bisnis digital dan StartUp anda

Copyright @2020 techfor.id, All right reserved.

Open chat