A. Judul :
Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang Efektif sebagai Staff Spesialis Sosial Media di Linkedin (Spesialis Periklanan)
Rp. 500.000
Deskripsi Pelatihan :
Dalam pelatihan ini, peserta pelatihan mampu berjualan dan memasarkan secara online melalui platform Linkedin. Di mana peserta menerapkan strategi kampanye iklan seperti mencari peluang bisnis dan melakukan personal branding. LinkedIn menjadi pilihan yang tepat apabila target pasarnya merupakan para profesional /Expert sekelas CEO atau Chief Operating, Founder, Manager dan Expert. Memberikan profesi jabatan menjadi spesialis periklanan seperti dalam KBJI Tahun 2014 dengan Kode 2431.03 [Jabatan spesialis periklanan].
Melalui pelatihan ini, Peserta mendapatkan pengetahuan komprehensif mengenai kiat pemanfaatan LinkedIn untuk mempromosikan bisnis sendiri. Tidak hanya belajar mempromosikan produk melaui iklan, Tetapi diberikan juga pemahaman mengenai konten pemasaran untuk meningkatkan awareness bisnis peserta ke pasar yang lebih luas di LinkedIn. Sebagai acuan untuk memastikan bahwa proses sertifikasi dilakukan dengan menggunakan SKP (Standar Kompetensi Pelatihan) dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia. Menggunakan Unit Kompetensi Digital Marketing dan Internet Marketing Strategi kode unit : IM.110619.002.01 dan unit kompetensi Linkedin Ads (Membuat Iklan di Linkedin) kode unit IM.030818.002.06.
Standar Kompetensi Pelatihan ini juga membangun, memastikan dan memelihara kompetensi para tenaga kerja dalam profesinya sebagai pemasar digital.
1.Kompeten memahami Linkedin dan penggunaannya
2.Kompeten memahami dan menguasai pemasaran dan prospek menggunakan Linkedin
3.Kompeten memahami dan menguasai strategi Linkedin Outbond Lead Generation
4.Kompeten memahami dan menguasi Linkedin Marketing
B. Kompetensi
Aspek Kompetensi Pengetahuan (Knowledge) :
Dengan mempelajari materi Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang Efektif sebagai staff spesialis sosial media di Linkedin (spesialis periklanan), siswa :
1. Mampu memahami Linkedin dan penggunaannya (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds video materi berjudul Manfaat Dan Kegunaan Linkedin menit ke 00:00 – 07:54)
2. Mampu memahami pemasaran dan prospek menggunakan Linkedin (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds pada materi berjudul LinkedIN Untuk Mencari Peluang Bisnis menit ke 00:00 – 08:08)
3. Mampu memahami Linkedin Outbond Lead Generation (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds pada materi Marketing dan Leads Generation menggunakan LinkedIn menit ke 00:00 – 19:26)
4. Mampu memahami Linkedin Marketing (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds pada materi Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri menit ke 00:00 – 18:55)
Aspek Kompetensi Keterampilan (Skill) :
Dengan mempelajari materi Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang Efektif sebagai staff spesialis sosial media di Linkedin (spesialis periklanan), siswa :
1. Mampu menggunakan Linkedin dalam segi periklanan (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Marketing dan Leads Generation menggunakan LinkedIn menit ke 00:00 – 19:26)
2. Mampu mengidentifikasi pemasaran dan prospek menggunakan Linkedin (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Membuat Profile Customer Ideal menit ke 00:00 – 13:00)
3. Mampu Mengimplementasikan Linkedin Outbond Lead Generation (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri menit ke 00:00 – 18:55)
4. Mampu menggunakan Linkedin Marketing (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri menit ke 00:00 – 18:55)
Aspek Kompetensi Sikap (Attitude) :
Dengan mempelajari materi Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang Efektif sebagai staff spesialis sosial media di Linkedin (spesialis periklanan), siswa :
1. Mampu menggunakan Linkedin dalam segi periklanan sesuai kebutuhan (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Marketing dan Leads Generation menggunakan LinkedIn menit ke 00:00 – 19:26)
2. Mampu mengidentifikasi pemasaran dan prospek menggunakan Linkedin sesuai kebutuhan pasar (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Membuat Profile Customer Ideal menit ke 00:00 – 13:00)
3. Mampu Mengimplementasikan Linkedin Outbond Lead Generation dengan tepat (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri menit ke 00:00 – 18:55)
4. Mampu menggunakan Linkedin Marketing sesuai kebutuhan pasar digital (Aspek ini dapat dilihat di modul LinkedinAds materi Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri menit ke 00:00 – 18:55)
C. Sasaran Peserta :
Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini, yaitu diperuntukan :
1. Pendidikan minimal SMA.SMK
2. Memiliki Smartphone dan atau laptop
3. Mengenal platform linkedin
4. Memiliki pengetahuan dasar-dasar periklanan
D. Tujuan Pelatihan :
Tujuan Umum :
Di akhir pelatihan Membuat Strategi Perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang Efektif sebagai staff spesialis sosial media di Linkedin (spesialis periklanan) peserta mampu mengenal dan menguasai strategi periklanan menggunakan Linkedin untuk menjadi seorang spesialis periklanan
Tujuan Khusus :
1. Kompeten memahami Linkedin dan penggunaannya
2. Kompeten memahami dan menguasai pemasaran dan prospek menggunakan Linkedin
3. Kompeten memahami dan menguasai strategi Linkedin Outbond Lead Generation
4. Kompeten memahami dan menguasi Linkedin Marketing
E. Silabus dan Durasi :
1. Pembukaan 03:33
2.Pengenalan Instruktur 00:43
3. Introduction 01:20
4. Introduction 00:44
5. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian A 07:07
6. Cara Jualan Ratusan Produk Perhari Terus Menerus – Analisa Pembeli, Online Promosi, Online Sales & Menentukan Produk Laris Bagian B 06:07
7. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian A 06:05
8. Cara Menemukan Produk Laris Dari Hobi Bagian B 06:04
9.Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian A 06:03
10. Cara Menemukan Produk Laris Dari Masalah Bagian B 06:03
11. Cara Menemukan Produk Laris Dari Kebutuhan Pasar 07:24
12.Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1 Bagian A 06:06
13. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 1 Bagian B 06:06
14.Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2 Bagian A 06:16
15. Cara Menemukan Keunggulan Produk Anda Dibanding Kompetitor Part 2 Bagian B 06:15
16. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian A 05:15
17. Cara Melakukan Riset Produk Kompetitor Bagian B 05:15
18. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian A 05:09
19. Cara Menciptakan Produk Pertama Kali Setelah Menemukan Produk Unggulan Dibanding Kompetitor Bagian B 05:08
20. Form Unit Selling Preposition Bagian A 05:07
21. Form Unit Selling Preposition Bagian B 05:06
22. Online Pomotion Map Bagian A 09:02
23. Online Pomotion Map Bagian B 09:00
24. Online Pomotion Map Bagian c 09:00
25. Online Pomotion Map Bagian D 09:00
26. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian A 10:00
27.Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian B 10:00
28. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian C 10:00
29. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian D 10:00
30. Cara Melakukan Market Riset Dan Alat Yang Digunakan Bagian E 07:47
31. Introduction 01:33
32. Pengenalan Linkedin 07:00
33. Manfaat Dan Kegunaan Linkedin 07:54
34. Cara Mendaftar Di LinkedIN 09:46
35. Fitur- fitur LinkedIN Bagian A 05:07
36. Fitur- fitur LinkedIN Bagian B 05:07
37. LinkedIN Untuk Personal Brand 07:00
38. LinkedIN Untuk Mencari Peluang Bisnis 08:08
39. LinkedIN Untuk Promosi Produk 07:12
40. Penyalahgunaan LinkedIN Bagi Para Pemula 09:33
41. Perbedaan LinkedIN Dan Sosial Media Lainnya 07:38
42. Membuat CV Dari Profile LinkedIN 07:13
43. Kontent Apa Saja Yang Harus Dibuat Di LinkedIN 09:36
44. Marketing dan Leads Generation menggunakan LinkedIn Bagian A 10:00
45. Marketing dan Leads Generation menggunakan LinkedIn Bagian B 09:26
46.Membuat Profile Customer Ideal Bagian A 07:00
47. Membuat Profile Customer Ideal Bagian B 06:00
48. Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri Bagian A 09:30
49. Cara Membuat Mesin Lead Generationmu Sendiri Bagian B 09:25
50. Membangun Koneksi Level Dua – Pendahuluan 05:59
51. Koneksi Level Dua – Strategi Nama Droping 02:52
52. Mengirim Pesan Gratis Dengan LinkedIn Group 06:47
53. Mengirim Pesan Berdasar Suatu Event 02:59
54. Waktu Yang Tepat Mengirim Pesan 02:24
55. Cara Melakukan Follow Up 06:50
56. Membuat Daftar Email Menggunakan Koneksi Di LinkedIn 02:52
57. Membuat Group LinkedIn 06:18
58. Membuat Company Page Di LinkedIn 04:24
59. Tingkatkan Traffic Dengan Artikel Dan Blog 04:17
60.Iklan Gratis Seharga USD50 Di LinkedIn 04:30
TOTAL : 6 JAM, 27 MENIT, 51 DETIK
F. Kapasitas Jenis dan Pelatihan :
Tidak Terbatas
G. Metode Ajar/Latih dan Evaluasi Peserta :
Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Hybrid
H. Data Instruktur dan Riyawat Profesi :
Nama Pengajar : Mustofa Djazuli
Mustofa Djazuli menempuh BACHELOR’S DEGREE
Informatic Engineering University of Kebangsaan 2014 – 2016
DIPLOMA Informatic Engineering
LP3I 2000 – 2002
Mustofa Djazuli merupakan Spesialis pemasaran
digital dengan pengalaman lebih dari sembilan
tahun. Terbukti sukses dalam menjalankan
kampanye pemasaran digital dan menerapkan
strategi pemasaran untuk merek utama (Acer,
Mamasuka, Air Asia, Vietjet, Tokio Marine,
Indonesia Kay-oleh Djarum, UPH). Mahir dalam
pengembangan web, pakar SEO, media sosial,
dan strategi pemasaran digital
I. Klasifikasi Sertifikat :
Certificate of Completion
J. Mekanisme Evaluasi :
Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal quiz
2. Soal-soal Post Test
3. dan Penugasan