Membuat strategi perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang efektif menggunakan google analytics sebagai spesialis periklanan

( 0 Rating )
Shape Image One
0 student

A. Judul dan Deskripsi Pelatihan

Judul

Membuat strategi perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang efektif menggunakan google analytics sebagai spesialis periklanan

Deskripsi :

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan dapat menjadi seorang analis penelitian pasar khususnya di pemasaran digital atau Google Analytic, Mengerti pengunjung website dan apa yang mereka inginkan adalah faktor sukses penting untuk digital marketing. Cara yang paling baik untuk itu adalah melalui statistik trafik website dan inilah yang ditawarkan oleh Google Analytics dengan gratis. peserta dapat menggunakan data yang ada untuk meningkatkan kinerja website

Menurut data dari Asosiasi Digital Markerting Indonesia kebutuhan akan analis penelitian pasar ( google analytic ) di internet atau Digital Marketing pada tahun 2021 sangat tinggi ( https://digimind.id/ ), kondisi saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa semua perusahaan beralih ke digital. Oleh karena itu banyak dibutuhkan sekali kebutuhan perusahaan akan keahlian analis penelitian market sebuah website khususnya menggunakan google analytic

 

B. kompetensi

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dengan mempelajari materi Membuat strategi perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang efektif menggunakan google analytics sebagai spesialis periklanan, siswa :

1.Memahami dan mengetahui tentang google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Penginstalan Google Analitycs menit ke 00:00 – 06:59)

2.Mengetahui fitur fitur yang ada di google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Fitur – fitur Google Analytics menit ke 00:00 – 03:14)

3.Mengetahui dan menentukan kriteria pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Audiens Google Analytics menit ke 00:00 – 08:51)

4.Memahami dan mengetahui minat pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Mengetahui Minat dari Pengunjung menit ke 00:00 – 05:21)

5.Mengetahui cara Mengecek traffic pengunjung website pada Google Analytics (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Mengecek traffic website pada Google Analytics menit ke 00:00 – 06:07)

6.Memahami cara instalasi wordpress (Aspek ini dapat dilihat di modul Membuat 2 tentang Landing Page video WordPress Instalasi menit ke 00:00 – 08:00)

7.Memahami dalam membuat landing page yang menarik (Aspek ini dapat dilihat di modul 2 tentang Membuat Landing Page video Create Landing Page menit ke 00:00 – 44:23)

8.Memahami dalam pemilihan keyword yang baik untuk beriklan (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Analisa Keyword menit ke 00:00 – 12:35)

9.Memahami penggunaan rumus keyword dan keyword analytic table (Aspek ini dapat dilihat di 3 tentang modul Search Engine Optimization (SEO) video Rumus Keyword Analytic dan Table Perencanaan Penggunaan Keyword menit ke 00:00 – 25:68)

10.Memahami dalam membuat konten yang berkualitas (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas menit ke 00:00 – 04:01)

11.Memahami Penggunaan Meta Tag Title dan Meta Tag Description (memasang kata kunci dalam judul dan deskripsi website ) untuk SEO (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Meta Tag Title dan Penggunaannya dan Meta Tag Description dan Penggunaannya menit ke 00:00 – 14:34)

12. Memahami Pengenalan SEO Off Page dan Backlink (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Apa itu SEO Off Page dan Backlink menit ke 00:00 – 11:32)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Dengan mempelajari materi menjadi analis penelitian pasar menggunakan google analytic siswa :

1. Mampu menggunakan google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Penginstalan Google Analitycs menit ke 00:00 – 06:59)

2. Mampu menggunakan fitur fitur yang ada di google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Fitur – fitur Google Analytics menit ke 00:00 – 03:14)

3. Mampu menentukan kriteria pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Audiens Google Analytics menit ke 00:00 – 08:51)

4. Mampu mengetahui minat pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Mengetahui Minat dari Pengunjung menit ke 00:00 – 05:21)

5. Mampu Mengecek traffic pengunjung website pada Google Analytics (Aspek ini dapat dilihat di modul 4 tentang Google Analytics pada video Mengecek traffic website pada Google Analytics menit ke 00:00 – 06:07)

6. Menginstall wordpress (Aspek ini dapat dilihat di modul Membuat 2 tentang Landing Page video WordPress Instalasi menit ke 00:00 – 08:00)

7. Membuat landing page yang menarik (Aspek ini dapat dilihat di modul 2 tentang Membuat Landing Page video Create Landing Page menit ke 00:00 – 44:23)

8. Memilih keyword yang baik untuk beriklan (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Analisa Keyword menit ke 00:00 – 12:35)

9. Menggunakan rumus keyword dan keyword analytic table (Aspek ini dapat dilihat di 3 tentang modul Search Engine Optimization (SEO) video Rumus Keyword Analytic dan Table Perencanaan Penggunaan Keyword menit ke 00:00 – 25:68)

10. Membuat konten yang berkualitas (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas menit ke 00:00 – 04:01)

11. Menggunakan Meta Tag Title dan Meta Tag Description (memasang kata kunci dalam judul dan deskripsi website ) untuk SEO (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Meta Tag Title dan Penggunaannya dan Meta Tag Description dan Penggunaannya menit ke 00:00 – 14:34)

12. Mengenal SEO Off Page dan Backlink (Aspek ini dapat dilihat di modul 3 tentang Search Engine Optimization (SEO) video Apa itu SEO Off Page dan Backlink menit ke 00:00 – 11:32)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Dengan mempelajari materi Membuat strategi perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang efektif menggunakan google analytics sebagai spesialis periklanan, siswa :

1. Pengenalan google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul Google Analytics pada video Penginstalan Google Analitycs menit ke 00:00 – 06:59)

2.Menggunakan fitur fitur yang ada di google analytic (Aspek ini dapat dilihat di modul Google Analytics pada video Fitur – fitur Google Analytics menit ke 00:00 – 03:14)

3.Menentukan kriteria pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul Google Analytics pada video Audiens Google Analytics menit ke 00:00 – 08:51)

4.Mengetahui minat pengunjung website (Aspek ini dapat dilihat di modul Google Analytics pada video Mengetahui Minat dari Pengunjung menit ke 00:00 – 05:21)

5. Mengecek traffic pengunjung website pada Google Analytics (Aspek ini dapat dilihat di modul Google Analytics pada video Mengecek traffic website pada Google Analytics menit ke 00:00 – 06:07)
6. Menginstall wordpress (Aspek ini dapat dilihat di modul Membuat Landing Page video WordPress Instalasi menit ke 00:00 – 08:00)

7.Membuat landing page yang menarik (Aspek ini dapat dilihat di modul Membuat Landing Page video Create Landing Page menit ke 00:00 – 44:23)

8.Memilih keyword yang baik untuk beriklan (Aspek ini dapat dilihat di modul Search Engine Optimization (SEO) video Analisa Keyword menit ke 00:00 – 12:35)

9.Menggunakan rumus keyword dan keyword analytic table (Aspek ini dapat dilihat di modul Search Engine Optimization (SEO) video Rumus Keyword Analytic dan Table Perencanaan Penggunaan Keyword menit ke 00:00 – 25:68)

10.Membuat konten yang berkualitas (Aspek ini dapat dilihat di modul Search Engine Optimization (SEO) video Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas menit ke 00:00 – 04:01)

11.Menggunakan Meta Tag Title dan Meta Tag Description (memasang kata kunci dalam judul dan deskripsi website ) untuk SEO (Aspek ini dapat dilihat di modul Search Engine Optimization (SEO) video Meta Tag Title dan Penggunaannya dan Meta Tag Description dan Penggunaannya menit ke 00:00 – 14:34)

12. Mengenal SEO Off Page dan Backlink (Aspek ini dapat dilihat di modul Search Engine Optimization (SEO) video Apa itu SEO Off Page dan Backlink menit ke 00:00 – 11:32)

C. Sasaran Peserta

Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini yaitu :

Minimal lulusan SMA/SMK sederajat, memiliki minimal laptop/komputer. Memiliki pengetahuan dasar pemrograman komputer.

 

D. Tujuan Pelatihan

Di akhir pelatihan Peserta mampu membuat halaman website sederhana menggunakan wordpress, membuat tampilan website menarik agar website bisa banyak di kunjungi, Mengerti cara analisis laporan Google Analytics yang sesuai dengan tujuan bisnis, Mengetahui dengan spesifik Digital Marketing Channel mana yang paling banyak menghasilkan konversi, dan Membuat Website banyak di kunjungi dengan menggunakan teknik SEO

Program pelatihan Membuat strategi perencanaan pemasaran & membuat kampanye Iklan yang efektif menggunakan google analytics sebagai spesialis periklanan, memiliki tujuan sebagai berikut :
1. Kompeten dalam pengenalan google analytic
2. Kompeten dalam menggunakan fitur fitur yang ada di google analytic
3. Kompeten dalam menentukan kriteria pengunjung website
4. Kompeten dalam mengetahui minat pengunjung website
5. Kompeten dalam Mengecek traffic pengunjung website pada Google Analytics
6. Kompeten dalam Instalasi WordPress
7. Kompeten menguasai cara membuat Landing Page yang menarik
8. Kompeten cara memilih Keyword yang baik
9. Kompeten dalam Perencanaan Penggunaan KeywordRumus Keyword Analytic Table
10. Kompeten Membuat Konten yang Berkualitas
11. Kompeten Menggunakan Meta Tag Title Meta Tag Description dan Penggunaannya
12. Kompeten dalam Pengenalan SEO Off Page dan Backlink

 

E. Silabus dan Durasi

1. Pembukaan 03:33
2. Pengenalan Instruktur 00:28
3. Introduction 01:13
4. Landing Page Introduction 03:25
5. WordPress Instalasi 08:00
6. Elementor Introduction Bagian A (06.27)
7. Elementor Introduction Bagian B (05. 27)
8. Create Landing Page Part 1 Bagian A ( 07.25)
9. Create Landing Page Part 1 Bagian B ( 06.25)
10. Create Landing Page Part 2 Bagian A (06.26)
11. Create Landing Page Part 2 Bagian B (06.26)
12. Create Landing Page Part 3 Bagian A (09.11)
13. Create Landing Page Part 3 Bagian B (09.10)
14. Introduction 01:27
15. Pendahuluan 02:58
16. Apa itu Keyword 06:07
17. Cara Membuat Akun Dimia.id 03:16
18. Rumus Keyword Analytic Bagian A (10.12)
19. Rumus Keyword Analytic Bagian B (10.12)
20. Table Perencanaan Penggunaan Keyword 05:44
20. Flow yang harus diperhatikan 04:36
21. Analisa Keyword Part 1 06:21
22. Analisa Keyword Part 2 06:14
23. Apa itu SEO On Page 03:58
24. Apa itu konten SEO 09:51
25. Bagaimana Cara Membuat Konten yang Berkualitas 04:01
26. Meta Tag Title dan Penggunaannya 08:12
27. Meta Tag Description dan Penggunaannya 06:32
28.On Page Analysis 02:45
29. Penerapan Meta Description 01:54
30.Penerapan Heading Tag dan Img Alt Tag 01:35
31. Membuat File robot.txt 06:55
32. Penerapan Schema.org 05:46
33. Penerapan Favicon, AMP, Duplicate Content dan Broken Link 04:07
34.Check On Page Analysis 03:27
35. Apa itu SEO Off Page dan Backlink Bagian A ( 06.16)
36. Apa itu SEO Off Page dan Backlink Bagian A ( 05.16)
37. Off Page Analysis 03:05
38. Rumus Web optimization Bagian A (08.08)
39. Rumus Web optimization Bagian B (08.07)
40. Rumus Web optimization Bagian C (08.07)
41. Rumus Web optimization Bagian D (08.07)
42. Tool Digimind untuk keperluan Backlink 03:51
43. Rumus Web analytic Bagian A (10.15)
44. Rumus Web analytic Bagian B (10.15)
45. Rumus Web analytic Bagian C (09.14)
46. Rumus Web Promotion A (10.11
47. Rumus Web Promotion B (09.11
48. Rumus Web Promotion C (08.10
49. Rumus Web Promotion D (08.10)
50.Link Building 09:07
51. Social Bookmarking 04:06
52.Cara Melakukan Social Bookmarking 05:53
53. Backlink Natural 08:07
54. Hal Yang Perlu Di Hindari Dalam Membangun Link Building 08:26
55. Penginstalan Google Analitycs 06:59
56. Fitur – fitur Google Analytics 03:14
57. Membuat sasaran Google Analytics Bagian A (05.15)
58. Membuat sasaran Google Analytics Bagian B (05.10)
59. Realtime Google Analytics 07:06
60. Audiens Google Analytics 08:51
61. Mengetahui Usia & Jenis Kelamin Pengunjung Website 06:29
62. Mengetahui Minat dari Pengunjung 05:21
63. Mengetahui Bahasa & Lokasi dari Pengunjung 04:01
64. Pengunjung Baru vs Pengunjung Lama 05:39
65. Memahami Device Pengunjung 09:19
66. Mengetahui Device Pengunjung 03:15
67. Akusisi Google Analytics 03:43
68. Mengecek traffic website pada Google Analytics 06:07
69. Mengetahui Google Adwords yang sesuai Bagian A (05.23)
70. Mengetahui Google Adwords yang sesuai Bagian B (05.23)
71. Behaviour Google Analytics Bagian A (10.06)
72. Behaviour Google Analytics Bagian B (08.05)
73. Konversi Google Analytics Bagian A (10.16)
74. Konversi Google Analytics Bagian B (07.15)

TOTAL DURASI : 7 JAM, 51 MENIT, 45 DETIK

F. Kapasitas jenis / kelas pelatihan

Tidak terbatas

 

G. Metode ajar / latih dan evaluasi peserta

Metode Ajar yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Full LMS dengan tambahan jadwal live session senin sampai dengan jumat pukul 09.00-12.00 WIB mengenai penggunaan LMS

 

H. Data Instruktur dan riwayat profesi

ARIF YOGA WIRANTO

Lahir di Pati pada tanggal 16 Maret 1995, Arif menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang Fakultas Teknik Informatika. Memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun dibidang Programming dan Digital Marketing search engine optimization ( SEO ) dan juga Search Engine Marketing (SEM) dan juga memilliki pengalaman mengajar 3 (Tiga) tahun Pembuatan Website, Digital Marketing Seperti cara beriklan di Facebook, di Google, Twitter, Instagram, Cara beriklan di Youtube dan juga programing seperti React js, Vue Js dan JavaScript, sebagai instruktur di Babastudio.

  • Asisten Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer UDINUS 2017 – 2018
  • IT Support Staff Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang Tahun 2018
  • Junior Developer PT. Drife Solusi Integrasi Tahun 2019 – 2020
  • Frontend Engineer Deplaza.id Tahun 2021 – Sekarang
  • Frontend Engineer Dimia.id Tahun 2021 – Sekarang
  • Sebagai Instruktur di BABASTUDIO Tahun 2019 – Sekarang

 

I. Jenis / klasifikasi sertifikat ; dan

Certificate of completion

 

J. Mekanisme Evaluasi

Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :

1. Soal quiz

2. Soal-soal Post Test

3. dan Penugasan

Curriculum is empty

labtechfor

Agile Project Expert

Course Rating

0.00 average based on 0 ratings

Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Course Preview
  • Price
    Rp500,000.00
  • Instructor labtechfor
  • Duration 7 JAM, 51 MENIT, 45 DETIK
  • Lessons 0
  • Enrolled 0 student
  • Access Lifetime

More Courses You Might Like

Rp500,000.00

Menulis Konten untuk Beragam Media sebagai Penulis Media Interaktif

A. JUDUL Menulis Konten untuk Beragam Media sebagai Penulis Media Interaktif Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi desainer multimedia khususnya di bidang content creator Content creator merupakan sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi content baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. untuk konten-konten yang dibuat

Rp500,000.00

Membuat Strategi kampanye Iklan yang efektif menggunakan Google adwords sebagai Spesialis Periklanan

A. JUDUL Membuat Strategi kampanye Iklan yang efektif menggunakan Google adwords sebagai Spesialis Periklanan Deskripsi pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan akan menjadi seorang Spesialis Periklanan dengan Google Ads. Sebagai spesialis periklanan, Anda dapat mengiklankan bisnis dengan menggunakan Google Ads di mana merupakan wadah utama sebuah produk dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu,

Rp500,000.00

Membuat strategi kampanye iklan yang efektif untuk merancang strategi kreatif pembuatan iklan di instagram sebagai spesialis periklanan

A. JUDUL Membuat Strategi Kampanye Iklan yang Efektif untuk Merancang Strategi Kreatif Pembuatan Iklan di Instagram sebagai Spesialis Periklanan Rp. 500.000   Deskripsi Pelatihan Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan menjadi seorang spesialis periklanan. Sebagai spesialis periklanan,anda dapat mengiklankan bisnis melalui Sosial media baik Facebook, Instagram, Linkedin yang merupakan platform ternama yang bisa dimanfaatkan agar produk

About Us

Techfor.id adalah Platform untuk Anda memperoleh informasi seputar teknologi, mendapatkan beasiswa pelatihan digital 4.0 dan langsung memperoleh pekerjaan atau memulai bisnis digital dan StartUp anda

Copyright @2020 techfor.id, All right reserved.

Open chat