1. Judul Pelatihan
Belajar Cara Menerapkan SEO dan SEM pada Website untuk Menjadi Spesialis Periklanan
2. Deskripsi Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan Belajar Cara Menerapkan SEO dan SEM pada Website untuk Menjadi Spesialis Periklanan, peserta akan diajarkan cara pembuatan website, teknik SEO, cara beriklan di google atau SEM dan peserta di ajarkan cara pembuatan artikel sesuai kidah SEO.
Spesialis periklanan mengembangkan dan mengkoordinasikan strategi iklan dan kampanye dengan merencanakan, mengembangkan dan mengatur kebijakan iklan dan kampanye untuk mendukung tujuan penjualan; memberi saran kepada manajer dan klien mengenai strategi dan kampanye untuk mencapai target pasar, menciptakan kesadaran konsumen dan secara efektif mempromosikan barang dan jasa; menulis copy iklan dan script media, dan mengatur produksi televisi dan film dan penempatan media.
Di akhir pelatihan peserta mampu memahami cara menginstal website, serta peserta mampu menerapkan SEO dan SEM pada website yang optimal sesuai kebutuhan perusahaan.
Sesuai dengan kebutuhan industri, kompetensi yang akan anda pelajari pada program pelatihan ini yaitu :
1. Peserta mampu Membuat Website dan Mengenal teknik SEO
2. Peserta mampu Mengetahui setting tampilan home
3. Peserta mampu Melakukan cara memasang site maps
4. Peserta mampu Melakukan teknik – teknik SEO on-page
5. Peserta mampu Memahami kata kunci menggunakan Dimia
6. Peserta mampu Membuat akun google ads
7. Peserta mampu Membuat artikel SEO sesuai kaidah
8. Peserta mampu Menunjukan sikap teliti dalam membuat iklan
3. Tujuan Umum Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu memahami cara menginstal website, serta peserta mampu menerapkan SEO dan SEM pada website yang optimal sesuai kebutuhan perusahaan.
4. Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu Membuat Website dan Mengenal teknik SEO
2. Peserta mampu Mengetahui setting tampilan home
3. Peserta mampu Melakukan cara memasang site maps
4. Peserta mampu Melakukan teknik – teknik SEO on-page
5. Peserta mampu Memahami kata kunci menggunakan Dimia
6. Peserta mampu Membuat akun google ads
7. Peserta mampu Membuat artikel SEO sesuai kaidah
8. Peserta mampu Menunjukan sikap teliti dalam membuat iklan
5. Kelompok Sasaran
1. minimal pendidikan SMA/SMK
2. peserta baru yang ingin menjadi spesialis pemasaran
3. Peserta yang ingin mendalami tentang SEO dan SEM
4. memiliki alat elektronik seperti laptop, pc, atau handphone
6. Durasi Detail dan Total Durasi
1. Pengenalan 01:00
2. Introduction SEO dan Website 05:42
3. Pengenalan Website Part 1 08:20
4. Pengenalan Website Part 2 04:33
5. Install WordPress 06:59
6. Install Template 05:48
7. Design Banner dan Logo Part 1 04:50
8. Design Banner dan Logo Part 2 06:41
9. Setting Banner 08:25
10. Upload Plugins Elementor 09:03
11. Design dan Setting Logo 09:36
12. Setting Tampilan Home Part 1 05:21
13. Setting Tampilan Home Part 2 06:15
14. Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 1 07:49
15. Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 2 06:33
16. Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 3 07:24
17. Tahapan Ketiga Setting Tampilan Home Part 4 07:16
18. Integrasi Halaman Home dengan Mailchip 08:05
19. Setting Halaman About 06:38
20. Pengenalan SEO Part 1 06:07
21. Pengenalan SEO Part 2 07:00
22. Cara Pasang Google Search Consule 09:34
23. Cara Pasang Google Analytics Part 1 06:58
24. Cara Pasang Google Analytics Part 2 09:02
25. Melihat Laporan Google Analytics 06:43
26. Cara Memasang Site Maps 08:04
27. Dasar-dasar SEO 05:05
28. Teknik SEO on-page Part 1 05:36
29. Teknik SEO on-page Part 2 05:00
30. Analisa Kata Kunci Menggunakan Dimia Part 1 08:36
31. Analisa Kata Kunci Menggunakan Dimia Part 2 05:22
32. Analisa Domain Menggunakan Dimia 07:07
33. Optimasi On-Page Part 1 05:34
34. Optimasi On-Page Part 2 06:11
35. Optimasi Halaman About Part 1 06:07
36. Optimasi Halaman About Part 2 04:28
37. Analisa Backlink 06:59
38. SEO ANALYZER DENGAN DIMIA 06:01
39. SEO Off page 08:54
40. Black dan White Hat SEO 06:28
41. Membuat akun Google Ads Part 1 09:46
42. Membuat akun Google Ads Part 2 05:18
43. Membuat akun Google Ads Part 3 05:45
44. Analisa kata Kunci menggunakan Dimia 07:02
45. Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 1 09:39
46. Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 2 05:44
47. Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 3 05:44
48. Menampilkan artikel di halaman blog 09:51
49. Cek plagiarisme Konten 09:51
50. Google Bisnis Part 1 04:55
51. Google Bisnis Part 2 08:53
52. Google Bisnis Part 3 07:08
53. Dashboard Google Bisnis 07:00
54. Membuat iklan dengan Google Ads Part 1 09:07
55. Membuat iklan dengan Google Ads Part 2 06:46
56. Membuat iklan dengan Google Ads Part 3 08:46
57. Kesimpulan 02:18
7. Silabus/Gambaran Materi
1. Pengenalan
2. Belajar Introduction SEO dan Website
3. Belajar Pengenalan Website Part 1
4. Belajar Pengenalan Website Part 2
5. Belajar Install WordPress
6. Belajar Install Template
7. Belajar Design Banner dan Logo Part 1
8. Belajar Design Banner dan Logo Part 2
9. Belajar Setting Banner
10. Belajar Upload Plugins Elementor
11. Belajar Design dan Setting Logo
12. Belajar Setting Tampilan Home Part 1
13. Belajar Setting Tampilan Home Part 2
14. Belajar Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 1
15. Belajar Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 2
16. Belajar Tahapan Kedua Setting Tampilan Home Part 3
17. Belajar Tahapan Ketiga Setting Tampilan Home Part 4
18. Belajar Integrasi Halaman Home dengan Mailchip
19. Belajar Setting Halaman About
20. Belajar Pengenalan SEO Part 1
21. Belajar Pengenalan SEO Part 2
22. Belajar Cara Pasang Google Search Consule
23. Belajar Cara Pasang Google Analytics Part 1
24. Belajar Cara Pasang Google Analytics Part 2
25. Belajar Melihat Laporan Google Analytics
26. Belajar Cara Memasang Site Maps
27. Belajar Dasar-dasar SEO
28. Belajar Teknik SEO on-page Part 1
29. Belajar Teknik SEO on-page Part 2
30. Belajar Analisa Kata Kunci Menggunakan Dimia Part 1
31. Belajar Analisa Kata Kunci Menggunakan Dimia Part 2
32. Belajar Analisa Domain Menggunakan Dimia
33. Belajar Optimasi On-Page Part 1
34. Belajar Optimasi On-Page Part 2
35. Belajar Optimasi Halaman About Part 1
36. Belajar Optimasi Halaman About Part 2
37. Belajar Analisa Backlink
38. Belajar SEO ANALYZER DENGAN DIMIA
39. Belajar SEO Off page
40. Belajar Black dan White Hat SEO
41. Belajar Membuat akun Google Ads Part 1
42. Belajar Membuat akun Google Ads Part 2
43. Belajar Membuat akun Google Ads Part 3
44. Belajar Analisa kata Kunci menggunakan Dimia
45. Belajar Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 1
46. Belajar Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 2
47. Belajar Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 3
48. Belajar Menampilkan artikel di halaman blog
49. Belajar Cek plagiarisme Konten
50. Belajar Google Bisnis Part 1
51. Belajar Google Bisnis Part 2
52. Belajar Google Bisnis Part 3
53. Belajar Dashboard Google Bisnis
54. Belajar Membuat iklan dengan Google Ads Part 1
55. Belajar Membuat iklan dengan Google Ads Part 2
56. Belajar Membuat iklan dengan Google Ads Part 3
57. Kesimpulan
8. Aspek Kompetensi / Output Kompetensi
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta mampu Mengenal tahapan – tahapan pembuatan website (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Pengenalan Website Part 1,2” pada menit 00:00 – 12:53)
2. Peserta mampu Mengetahui setting tampilan home pada website (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Setting Tampilan Home Part 1,2” pada menit 00:00 – 11:36)
3. Peserta mampu Mengidentifikasi teknik – teknik pada SEO on-page (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 2 SEO pada video materi “Teknik SEO on-page Part 1,2” pada menit 00:00 – 10:36)
4. Peserta mampu Mengetahui cara pemasangan google analytics pada website (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 2 SEO pada video materi “Cara Pasang Google Analytics Part 1,2” pada menit 00:00 – 16:00)
5. Peserta mampu Mengetahui cara pembuatan akun di google ads (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 3 SEM pada video materi “Membuat akun Google Ads Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 20:49)
6. Peserta mampu Mengetahui cara pembautan artikel sesuai kaidah SEO (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 21:07)
7. Peserta mampu Memahami dashboard google bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Google Bisnis Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 20:56)
8. Peserta mampu Mengetahui cara pembuatan iklan di google ads (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Membuat iklan dengan Google Ads Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 24:39)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu Membuatan website (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Pengenalan Website Part 1,2” pada menit 00:00 – 12:53)
2. Peserta mampu Mensetting tampilan home pada website(Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Setting Tampilan Home Part 1,2” pada menit 00:00 – 11:36)
3. Peserta mampu Melakukan teknik – teknik pada SEO on-page (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 2 SEO pada video materi “Teknik SEO on-page Part 1,2” pada menit 00:00 – 10:36)
4. Peserta mampu Melakukan cara pasang google analytics pada website (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 2 SEO pada video materi “Cara Pasang Google Analytics Part 1,2” pada menit 00:00 – 16:00)
5. Peserta mampu Membuat akun di google ads (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 3 SEM pada video materi “Membuat akun Google Ads Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 20:49)
6. Peserta mampu Membuat artikel sesuai kaidah SEO (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Membuat artikel sesuai kaidah SEO Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 21:07)
7. Peserta mampu Menggunakan dashboard google bisnis (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Google Bisnis Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 20:56)
8. Peserta mampu Membuatan iklan di google ads (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Membuat iklan dengan Google Ads Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 24:39)
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Menunjukan sikap Teliti dalam install wordpress dan install template (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Install WordPress & Install Template” pada menit 00:00 – 12:47)
2. Menunjukan sikap Kreatif dalam medesign banner dan logo (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 1 Install website pada video materi “Design Banner dan Logo Part 1,2” pada menit 00:00 – 11:31)
3. Menunjukan sikap Teliti dalam Menganalisa Domain Menggunakan Dimia (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 2 SEO pada video materi “Analisa Domain Menggunakan Dimia” pada menit 00:00 – 07:07)
4. Menunjukan sikap Teliti dalam membuat akun google ads (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 3 SEM pada video materi “Membuat akun Google Ads Part 1,2,3” pada menit 00:00 – 20:49)
5. Menunjukan sikap Bertanggung jawab dalam pengecekan plagiarisme Konten (Aspek ini bisa dilihat dari Modul 4 Membuat artikel SEO pada video materi “Cek plagiarisme Konten” pada menit 00:00 – 09:51)
9. Metode Ajar
Self Paced Learning
10. Harga
Rp. 500.000
11. Tenaga Pelatih
Nama Tenaga Pelatih : Rudianto
Profil Tenaga Pelatih : Rudianto (Lahir di Serang pada tanggal 18 september 1990, 30 thn), dengan nama sapaan Rudi , Rudianto menepuh pendidikan Strata 1 di Sekolah tinggi manajemen informatikan dan komunikasi indonesia. Rudianto ahli di bidang search engine optimization ( SEO ) dan juga Search Engine Marketing ( SEO ), Dikarenakan prestasinya, diapun dipercaya untuk mengajar materi Digital Marketing untuk Badan pertanahan nasional serta di percaya untuk menjadi Pengajar peserta Beasiswa Digitalent yang diadakan oleh Kominfo.
12. Jadwal Sesi Konseling
Senin, 13:00 – 14:00
13. Nama Lembaga Pelatih
TechforID
14. Mekanisme Evaluasi
Mekanisme Evaluasi pada program pelatihan ini yaitu :
1. Soal Pre Test
2. Soal Kuis
3. Soal Pop-up Kuis
4. Soal Post Test
5. Penugasan atau Tugas Akhir